ads

Akhirnya Smartphone Modular Google Muncul Juga

Senin, 23 Mei 2016
Google Ara

Smartphone modular besutan dari Google yakni Project Ara akan segera meluncurkan pada akhir tahun ini, walaupun masih dalam bentuk beta. Ini berdasarkan tim pada acara Google I/O tahun 2016 dihadapan para pengembang. 


Ini tentu berita bagus bagi siapa saja yang menantikan ponsel modular yang sudah lama tertunda dengan bagian swappable atau yang bisa digonta-ganti. LG G5 ditengarai hanya bisa diganti pada speaker yang bisa upgradeable dan bagian grip kamera dan baterainya saja. Proyek Ara berbeda dengan LG G5 karena pada bagian inti juga bisa digonta-ganti. 


Menurut Insinyur Google ATAP (Advanced Technology and Projects) group yang dipimpin oleh Rafa Camargo. Dia menyebutnya sebagai ponsel ara ini memiliki fleksibelitas dan masa depan, yang artinya bisa bertahan selama beberapa tahun. 

“Kami telah mengintegrasikan teknologi telepon dalam bingkai yang membebaskan ruang untuk modul yang akan menciptakan dan mengintegrasikan fungsi baru yang tidak bisa Anda dapatkan pada smartphone Anda saat ini," kata Camargo. 

Proyek Ara akan keluar untuk edisi pengembang pada musim gugur ini, tapi itu mungkin bukan satu-satunya yang Anda inginkan kecuali Anda berani dan suka mencoba-coba dalam eksperimen elektronik. 

Nantinya akan ada Project Ara untuk konsumen yang jauh lebih halus, dan meluncur ke publik pada musim semi tahun 2017, dan beberapa bulan diujicoba selama tes pengembang Project Ara beta. Alasan perbedaan tanggal rilis untuk kedua proyek Ara tersebut karena ingin tahu modul apa saja yang ingin dibuat oleh para pengembang. 

Pada awalnya, Ara akan datang dengan bingkai dan beberapa modul untuk mendapatkan sesuatu yang berbeda, tetapi mungkin swapping pada kamera resolusi tinggi, speaker yang lebih keras atau baterai yang lebih baik. 

Tim Google ATAP menjanjikan bahwa versi konsumen Project Ara akan lebih "tipis, ringan dan indah" pada waktunya nanti, Kami ingin melihat lebih banyak update mendalam pada project Ara dari Google I/O minggu ini.



Sumber

1 komentar on Akhirnya Smartphone Modular Google Muncul Juga

  1. informasi Proyek Ara Google, Grow Up or Bye-Bye Google memang sangat membingungkan dan penuh tanda tanya. tapi, yang pasti google akan melakukan perubahan pada cara kerja mereka dan algorithma mesin pencari mereka

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam