ads

Cara Mengecek Dokter Resmi Atau Palsu

Jumat, 27 Mei 2016
Aplikasi Cek Dokter

Munculnya dokter yang abal-abal atau dokter palsu membuat masyarakat harus waspada dengan dokter yang membuka praktek di sekitar tempat tinggal kita. Akibatnya bisa fatal apabila dokter tersebut tidak teregister di Konsil Dokter Indonesia. Karena kemungkinan obat yang diberikan oleh dokter kepada pasien tidak seusai dosis atau bahkan salah resep yang sangat berbahaya bagi pasien itu sendiri. 


Beruntung sekarang Konsil Kedokteran Indonesia membuat sistem register online untuk dokter seluruh Indonesia walaupun pemberkasannya masih dilakukan secara manual. Baik itu dokter umum, dokter gigi maupun dokter spesialis. 


Dengan pendaftaran secara online ini diharapkan seluruh dokter di Indonesia teregristrasi dan dapat mempercepat proses penerbitan STR dan transparansi proses status penyelesaian berkas. Sehingga masyarakat merasa nyaman saat akan berobat ke dokter di mana pun berada. 

Hingga tulisan ini dibuat sudah ada 172.083 dokter yang teregistrasi dengan perincian 111.022 dokter, 27.429 dokter gigi, 30.700 dokter spesialis, dan 2.932 dokter gigi spesialis. Kemungkinan akan bertambah lagi karena banyak dokter yang belum meregristrasikan diri. 

Nah bagi Anda yang penasaran dengan aplikasi ini, berikut cara mengecek dokter resmi atau palsu

  1. Masuk ke situs ini  
  2. Setelah itu tuliskan nama dokter yang akan Anda kunjungi
  3. Ketik kode verifikasi 
  4. Kemudian tekan Cari 
Aplikasi Cek Dokter via mobile (Foto FB Agung Soni)

Kalau nama dokter yang kita cari muncul maka dokter tersebut resmi. Sementara kalau tidak ada maka dokter tersebut palsu atau belum terdaftar. Disarankan untuk mencari dokter lain yang ada di sekitar tempat tinggal kita.

0 komentar:

Poskan Komentar test