ads

8 Aplikasi Bisnis yang Wajib Dimiliki Para Pemimpin IT

Minggu, 19 Juni 2016
Aplikasi wajib untuk para pemimpin IT

Seorang pemimpin IT (Iinformation and Technology) atau dalam bahasa Indonesia TI (Teknologi dan Informasi) tentu harus mengetahui peralatan yang tersedia dalam perusahaannya dan memiliki cara mengelola dengan baik peralatan tersebut di luar buku dan grafik karyawannya. 


Dalam banyak hal, pemimpin IT tentu dapat mengelola secara efektif berbagai permasalahan dengan peralatan yang dimilikinya. Untuk membantu pekerjaannya tentu seorang pemimpin IT harus memiliki beberapa aplikasi mobil yang disematkan dalam smartphone mereka. 


Aplikasi tersebut diantaranya adalah aplikasi yang sangat teknis, tetapi ada beberapa digunakan dalam semua bidang bisnis, dan beberapa diantaranya sangat diperlukan. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat berbasis Android, iPhone dan iPad. 

Berikut 8 Aplikasi Bisnis yang Wajib Dimiliki Para Pemimpin IT

  1. Jenkins. Platform ini integrasi berkesinambungan ini memiliki aplikasi terkait yang dapat berjalan di smartphone. Theo Schlossnagle, pendiri, analisis dan pemantauan perangkat lunak perusahaan Circonus, mengatakan timnya menggunakan aplikasi Jenkins ini layaknya memiliki staf besar penguji karena dapat melacak semua mesin sebelum memasuk proses produksi berjalan. 
  2. Google Authenticator. Eksekutif IT adalah juara keamanan yang terbaik. Karena itu perangkat mobile yang begitu mudah tertinggal di pesawat atau di sebuah kedai kopi, harus ada cara untuk melindungi sistem IT dari ponsel Anda. Gen Richardson, COO Ahli Saham, sebuah komunitas online profesional IT, mengatakan bahwa timnya menggunakan aplikasi Google Authenticator sebagai faktor kedua dalam otentikasi dua faktor karena menghasilkan kunci baru dalam setiap 60 detik. Ini adalah dasar dari infrastruktur keamanan yang baik dalam banyak cara karena bagaimana mengontrol akses ke aplikasi lain yang digunakan dalam IT. 
  3. Trello. Tugas manajemen adalah bagian penting dari kepemimpinan IT. Dimitris Athanasiadis, General Manager di Megaventory, sistem manajemen persediaan online, menggunakan aplikasi ini untuk melacak proyek, dan pastikan tidak ada yang pernah dilupakan. Salah satu fitur kunci adalah kemampuan Trello dimana aplikasi ini digunakan untuk membagi tim diskusi agar lebih mudah. tugasnya membantu anggota tim agar mengetahuo siapa yang melakukan perbuata tertentu, dan mereka dapat mengomentari tugas-tugas lainnya. Sebagai bagian dari siklus proyek, karyawan juga dapat melampirkan file dari layanan seperti Google Drive dan Dropbox. 
  4. MobileDay. Aplikasi ini berguna untuk membaca data panggilan konferensi call Google Anda sehingga Anda dapat menekan satu tombol untuk bergabung. Bask Iyer, CIO dari VMware, mengatakan bahwa ia menggunakan aplikasi MobileDay untuk panggilan konferensi sepanjang hari sebagai cara untuk mencari informasi dan mengetik secara manual. Aplikasi ini memiliki kemampuan jembatan sendiri dalam konferensi untuk menciptakan panggilan, tetapi juga membaca data dari layanan populer seperti WebEx, GoToMeeting, Google+ Hangouts, dan Lync. Aplikasi ini lebih menyatukan komunikasi antara peserta pemanggil dengan mengirimkan pemberitahuan dan pengingat. 
  5. Slack. Salah satu aplikasi yang paling mudah digunakan untuk IT eksekutif adalah Slack. Saat ini Slack memiliki jutaan pengguna. Sebagai pengganti email, aplikasi ini dimaksudkan untuk memberikan karyawan cara untuk membuka komunikasi mereka di forum mana pun agar dapat berpartisipasi dalam tim dan menghindari penulisan pesan. 
  6. Freshdesk. Dukungan pelanggan sangat penting dalam setiap perusahaan. Tergantung pada ukuran perusahaan Anda, Anda mungkin tidak memiliki staf penuh bekerja di helpdesk. Freshdesk adalah salah satu pilihan karena pada dasarnya bisa menangani semua komunikasi yang berbeda tentang dukungan teknis dari email dan menggabungkan informasi yang menjadi satu portal. Freshdesk sangat membantu dalam hal itu mencakup sistem ticketing lengkap dengan Basis Pengetahuan. 
  7. PagerDuty. Respon insiden mensyaratkan bahwa organisasi cerdas benar-benar harus menjadi pilihan. Idenya adalah untuk menghapus lag antara masalah layanan IT dan resolusi dan PagerDuty adalah aplikasi yang kuat karena mengisi kekosongan ini. Anda dapat menanggapi insiden IT dengan cara yang cepat. Anda juga dapat meninjau sejarah kejadian dan melihat rincian. Dengan PagerDuty, operasi tim IT dapat meminimalkan kejadian-mengganggu bisnis Anda. Ryan van Biljon, Direktur Pelayanan Teknis di Samanage, sebuah perusahaan layanan manajemen IT. Hal ini memungkinkan kita untuk memusatkan peringatan dari setiap tumpukan pemantauan atau layanan, memastikan bahwa kita memiliki visibilitas ke seluruh infrastruktur kami. Alat penjadwalan cerdas dalam mengirim peringatan ke tim yang tepat, dan membangunkan orang yang tepat. 
  8. RobinRooms. Ini sebenarnya bukan tugas pemimpin IT untuk mengelola ruang konferensi, bukan? Itu sebabnya Van Biljon dari Samanage menggunakan RobinRooms, cara untuk meesak dan memantau ruang konferensi. Tim dapat dengan cepat mengetahui jika ruang cukup besar untuk pertemuan, jika memiliki fasilitas yang tepat, dan jika tersedia. Alternatifnya adalah dengan menggunakan sistem yang jauh lebih mahal dengan ruang konferensi pesanan yang menggunakan panel LCD layar sentuh sendiri, aplikasi prioritas, dan kompleksitas tambahan lainnya. 

0 komentar:

Poskan Komentar test