Jun 11, 2016

Bakhtiyar Irfan Alfani Peraih Nilai UN SMP Tertinggi se-Indramayu

Bakhtiyar Irfan Alfani Peraih Nilai UN SMP Tertinggi se-Indramayu

Bakhtiyar Irfan Alfani (Kanan) bersama kakaknya

Hari ini Sabtu tanggal 11 Juni 2016 baru saja diumumkan kelulusan untuk pelajar tingkat SMP dan MTs seluruh Indonesia. Begitu juga dengan di Kabupaten Indramayu hari ini dibagikan surat kelulusan dengan sistem pembagian dari rumah ke rumah atau ke lokasi yang telah ditentukan. 


Dari puluhan ribu siswa dan siswi SMP dan MTs seluruh Indramayu ada salah satu siswa yang berhasil meraih nilai UN (Ujian Nasional) tertinggi tahun pelajaran 2015/2016. Dia adalah Bakhtiyar Irfan Alfani siswa SMP Negeri 1 Kandanghaur. 


Siswa yang duduk di kelas IX-B SMP Negeri 1 Kandanghaur ini memperoleh nilai Ujian Nasional tertinggi yakni 374,5 dengan perincian nilai Bahasa Indonesia 98,0, Bahasa Inggris 94,0, Matematika 85,0, dan nilai IPA 97,5. 

Atas keberhasilannya ini Bakhtiyar Irfan Alfani menjadi siswa dengan nilai UN tertinggi se-Indramayu. Walaupun tahun ini prosentasi nilai kelulusan mengalami koreksi 1,5 hingga 4 poin untuk tingkat SMP dan MTs di seluruh Indonesia.  

Pada UN (Ujian Nasional) tahun pelajaran 2015/2016 ini, Provinsi Jawa Barat menempati peringkat ke-5 sebagai provinsi dengan IIUN (Indeks Integritas Ujian Nasional) tertinggi dengan perolehan nilai 80,43.
Bakhtiyar Irfan Alfani Peraih Nilai UN SMP Tertinggi se-Indramayu
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon