ads

Berapa Banyak Kalori Yang Ada Pada Foto Makanan Anda?

Kamis, 16 Juni 2016
Foto Makanan

Saat ini banyak orang yang suka dengan foto makanan yang akan disantap. Apalagi pada saat ini bulan Puasa, makanan yang akan dimakan biasanya akan difoto kemudian dibagikan ke media sosial yang mereka miliki. 


Tapi tahukah Anda berapa kalori yang terkandung dalam makanan yang kita foto?. Nah sekarang ada startup yang berbasis di Boston Amerika Serikat bernama AVA meluncurkan aplikasi versi privat beta yang akan diluncurkan setelah proses pendanaan tercapai. 


AVA merupakan aplikasi cerdas yang memberikan solusi kepada penggunanya agar mereka bisa mengetahui seberapa banyak kalori yang akan mereka makan. Aplikasi ini tentu sangat penting bagi mereka yang sedang melakukan program diet atau mengatur pola makannya. 

Selain itu aplikasi ini digunakan untuk para penggemar fotografi kuliner untuk memberikan informasi nutrisi dalam setiap makanan yang mereka foto. Sehingga kedepan Anda bisa langsung mengetahui berapa banyak kalori yang akan masuk ke dalam perut Anda sebelum mengkonsumsi makanan tersebut. 

Tapi bagaimana mungkin ini bisa dilakukan? Yah, saat ini memang kita belum mengetahui secara pasti bagaimana prosesnya. Apa aplikasi ini akan melibatkan kecerdasan buatan dan teknologi image-recognition atau yang lainnya. 

Tetapi menurut siaran pers resminya mengatakan : "AVA memecahkan salah satu aspek yang paling membuat frustrasi orang dalam hal makan sehat - melacak dan mengelola apa yang Anda makan -. Dengan menyediakan alat perkiraan kalori otomatis pertama menggabungkan gambar dan pengakuan manusia". 

"AVA memberikan cara termudah untuk melacak apa yang Anda makan dan kemudian menerima rekomendasi pribadi dari pelatih kesehatan berdasarkan pada apa yang Anda butuhkan. AVA menawarkan berbagai program untuk membantu pengguna mencapai tujuan gizi mereka. Kami juga tetap mencari faktor preferensi tertentu sehingga setiap rekomendasi adalah sesuatu yang mungkin Anda gunakan, "klaim pendiri dan CEO AVA Ian Brady. 

Layanan ambisius AVA ini tidak bekerja dengan aplikasi yang terpisah, tetapi sepenuhnya berdasarkan pesan dan texting gambar. Layanan ini diharapkan dapat keluar versi aslinya dan diluncurkan untuk publik pada tahun ini. Jika Anda penasaran dengan aplikasi ini silakan kunjungi situs resmi AVA di sini untuk bergabung dengan aplikasi ini. 

0 komentar:

Poskan Komentar test