ads

Facebook Messenger Bisa Kirim dan Terima SMS Serta Miliki Game Tersembunyi

Senin, 20 Juni 2016
Facebook Messenger

Facebook kembali membuat terobosan dengan mengeluarkan fitur-fitur terbarunya. Facebook Messenger bisa dipakai mengirim dan menerima SMS, layanan pesan instan juga telah mengubah tampilan antarmukanya. 


Ada tiga buah section terbaru ditambahkan di bawah daftar obrolan terakhir di tampilan utama Messenger, yakni Favorites (Favorit), Birthdays (Ulang Tahun), dan Active Now (Aktifkan Sekarang). Favorites berisi daftar kontak yang paling sering berkirim pesan dengan pengguna, sementara Active Now memperlihatkan daftar kontak yang sedang online. 


Sementara Birthday memiliki fungsi sesuai namanya, yakni memperlihatkan siapa saja di antara kontak pengguna yang berulang tahun pada hari tersebut. Semua section baru bisa diakses dengan menekan icon “Home” baru (berbentuk rumah) yang terletak di sebelah kiri icon Calls (Panggilan), Groups (Grup), People (Orang), dan Me (Saya), di panel navigasi di bagian bawah layar. 

Dengan update ini, membuat Messenger lebih sederhana digunakan dengan memberi informasi yang lebih relevan. Facebook Messenger kini telah memiliki 900 juta pengguna aktif, terbanyak kedua di belakang WhatsApp yang juga dimiliki oleh Facebook. 

Facebook belakangan gencar bereksperimen untuk meningkatkan kemampuan Messenger. Selain tampilan baru dan kemampuan SMS, baru-baru ini Facebook juga turut memberikan sejumlah emoji baru. 

Tim Facebook Messenger juga sedang mengembangkan sebuah game di dalam aplikasi tersebut. Game ini masih dirahasiakan dan tersembunyi. Game tersembunyi tersebut adalah sebuah permainan bola basket mini. Menyusul euforia Euro 2016, kini tim Facebook Messenger mengembangkan sebuah game sepak bola tersembunyi pada Facebook Messenger. 

Untuk sebuah game sederhana, game ini cukup menyenangkan untuk dimainkan sembari menghabiskan waktu disaat kamu merasa bosan. Permainan ini mengharuskan pemain menjaga bola selama mungkin yang mereka bisa. 

Untuk menemukan permainan tersembunyi ini, pengguna hanya perlu memastikan bahwa aplikasi Facebook Messenger yang dimiliki telah diperbarui ke versi terbaru. Setelah itu buka sebuah percakapan dengan teman atau group chat dengan teman. Jika sebuah percakapan sudah terbuka, kirimkan emoji sepak bola. Lalu, ketuk emoji sepak bola yang baru saja kamu kirimkan. Selanjutnya, secara otomatis sebuah permainan mini soccer dapat terbuka. 

Sama seperti permainan bola basket sebelumnya, permainan ini akan menampilkan urutan nilai tertinggi yang bisa dilihat oleh semua orang dalam thread chat tersebut. 

Dikutip dari Tekno Kompas dan Tekno Liputan6

0 komentar:

Poskan Komentar test