ads

Jalur Mudik BRI 2016 Aplikasi Mudik Paling Lengkap dan Informatif

Senin, 27 Juni 2016
Aplikasi Jalur Mudik BRI 2016

Sebentar lagi sebagian penduduk Jakarta dan kota-kota besar lainnya akan melakukan tradisi unik yang ada di Indonesia yakni mudik. Mereka akan ramai-ramai pulang ke kampung halaman mereka masing-masing menggunakan berbagai moda transportasi dari transportasi darat, laut, dan udara. 


Kecanggihan teknologi turut membantu mempermudah para pemudik terutama yang menggunakan transportasi darat khususnya bagi mereka yang menggunakan sepeda motor atau kendaraan pribadi. Mereka menggunakan berbagai aplikasi agar selama dalam perjalanan mudiknya tidak mengalami hambatan. 


Berbagai fitur biasanya lagngsung disematkan dalam aplikasi tersebut seperti peta, kondisi lalulintas yang akan dilalui, lokasi ATM, SPBU dan lain sebagainya. Tahun ini Bank BRI bekerjasama dengan Detik.com memperkenalkan aplikasi untuk mudik yang bernama Jalur Mudik BRI 2016 yang bisa didownload melalui Google Play atau Apple Store.



Aplikasi Jalur Mudik BRI 2016 ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya. Aplikasi ini memiliki berbagai menu ada Home, BRI Zone, Jadwal Salat, Kalkulator Zakat, No. Telpon Darurat, Tersimpan, Pengaturan dan Tentang Aplikasi ini. Sekarang mari kita ulas aplikasi ini :   

  1. Home. Fitur ini dapat menginformasikan kepada pengguna tentang Info Mudik terbaru pada tahun ini. Beritanya pun berasal dari Detikcom sehingga membantu pengguna aplikasi ini untuk mendapatkan informasi terbaru.
  2. BRI Zone terdiri dari ATM Terdekat, Promo BRI, Layanan terbatas, dan BRI Sat. Dengan layanan ini Anda akan dengan mudah mencari ATM BRI terdekat, promo BRI terbaru, dan informasi sekitar BRI Sat. 
  3. Jadwal Shalat. Anda bisa menyesuaikan Jadwal Shalat dimana tempat Anda berada. Anda tinggal memilih nama Provinsi, Kota atau kabupaten tempat Anda berada kemudian simpan daerah maka muncul jadwal shalat lengkap dengan jadwal imsak.
  4. Kalkulator Zakat. Bekerja di kota tentu memiliki kelebihan harta oleh karena itu ada baiknya harta yang kita miliki dibersihkan dengan mengeluarkan zakat. Jika Anda kebingungan menghitung zakat, maka aplikasi ini akan mempermudah menghitungnya. 
  5. No. Telpon Darurat. Seandainya Anda mengalami masalah selama perjalanan mudik Anda bisa menghubungi nomor-nomor penting seperti ambulan, pemadam kebakaran, bencana alam atau polisi.
  6. Tersimpan. Aplikasi ini memungkinkan pengguna menyimpan artikel yang menarik dari fitur ini kemudian dibaca pada saat memungkinkan. 
  7. Pengaturan. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya mengatur alarm azan, push notifikasi dan auto location atau lokasi otomatis untuk mempermudah mengetahui lokasi Anda selama dalam perjalanan. 
Selain menu tadi, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya seperti Info Mudik, Info Ramadhan, Info Anda, Info Wisata, Infografis dan CCTV Mudik.

Info Mudik berisi informasi seputar kegiatan mudik. Berita tentang persiapan mudik, selama dan sesudah mudik atau arus balik akan di informasikan dalam menu ini. 

Info Ramadan. Berisi informasi seputar kegiatan ramadan. Beritanya yang berhubungan dengan lebaran akan disampaikan melalui menu ini. 

Info Anda. Berisi informasi dari para netizen seluruh Indonesia yang biasanya dimasukkan ke dalam Pasangmata.com. 

Info Wisata. Berisi informasi tempat-tempat wisata menarik dari seluruh Indonesia. Dari tempat wisata, kuliner, atraksi wisata dan lain sebagainya. 

Infografis. Berisi informasi seputar tempat-tempat yang sering terjadi kemacetan, dan berbagai informasi menarik lainnya. 

CCTV Mudik. Berisi tempat-tempat tertentu yang sudah terpasang CCTV secara realtime sehingga memudahkan untuk melihat kondisi terkini saat mudik. Sehingga Anda terhindar dari kemacetan parah dengan mencari jalur alternatif atau beristirahat terlebih dahulu. 

Mudah-mudahan aplikasi ini akan membantu Anda selama perjalanan mudik dan arus balik tahun 2016 ini. Semoga selamat sampai tujuan berkumpul dengan keluarga dan kembali lagi dengan selamat.

0 komentar:

Poskan Komentar test