ads

Notebook ASUS 15 Inci Sahabat Sejati yang Menemani Aktivitasku

Jumat, 03 Juni 2016
ASUS 15 Inci

Laptop atau notebook sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Berbagai fungsi bisa dilakukan dengan menggunakan notebook. Dari mulai mengerjakan tugas atau aktivitas, berselancar di dunia maya, hingga menikmati hiburan pun bisa dilakukan dengan menggunakan notebook. 

Begitu juga dengan saya yang sehari-hari berprofesi sebagai pendidik. Notebook digunakan setiap hari untuk membuat perangkat pembelajaran, media pembelajaran, mencari materi melalui internet sesuai dengan materi yang akan diajarkan, merekapitulasi laporan kemajuan hasil belajar peserta didik, dan lain sebagainya. 

Laptop atau notebook sering digunakan untuk dikoneksikan dengan proyektor pada saat pembelajaran sehingga peserta didik akan lebih memahami tentang materi yang diajarkan apalagi di kelas sudah dilengkapi dengan perangkat audio yang mengagumkan. Membuat peserta didik dan gurunya senang berlama-lama di kelas dengan materi yang diajarkan tersebut. 

Notebook juga digunakan untuk sarana hiburan saat memiliki waktu senggang dengan menonton film atau video favorit, dan mendengarkan musik pilihan. Selain itu notebook juga sering digunakan oleh saya dan anak-anak saat di rumah untuk bermain game yang menarik secara online atau offline. 

Beda profesi tentu beda aktivitas dan kegunaan notebooknya. Notebook ASUS 15 inci yang saya miliki yakni ASUS Vivobook S551LB menjadi sahabat yang menemaniku dalam mengerjakan tugas-tugasku baik di sekolah maupun di rumah. Selain sebagai pendidik saya juga sebagai blogger yang aktif menulis di dunia maya mengulas berbagai hal dari pendidikan, tekno dan gadget, wisata dan lain sebagainya.

Setiap hari sepulang dari mengajar saya membuat atau mencari artikel yang akan saya posting di blog. Ribuan artikel telah saya buat baik untuk blog pribadi atau blog komunitas. Dengan menggunakan notebook ASUS saya merasa terbantu dengan berbagai fitur dan kelebihannya. 

Berikut ini Kelebihan dari notebook ASUS 15 Inch Vivobook S551LB yang membedakan dengan notebook lainnya : 
Desain menawan

Desain yang menawan 
Bentuk permukaannya yang memiliki pola garis melingkar dan tekstur metal membuat ASUS VivoBook S551LB tampak lebih elegan dibandingkan dengan notebook lainnya. Ditambah lagi bentuknya yang tipis serta fitur-fitur yang lengkap dan istimewa, membuat notebook 15 inci ini sangat portable dan dapat memberikan pengalaman komputasi yang intuitif. Dengan desainnya yang tipis, membuat saya mudah membawa notebook ini kemana saja dan dimana saja termasuk saat digunakan untuk memberikan presentasi materi pelatihan kepada pelajar, guru, mahasiswa atau UKM (Usaha Kecil dan Menengah). 

Notebook ini memiliki sudut dan tepi yang melengkung untuk kenyamanan mobilitas penggunanya. Sehingga tidak mengganggu saat dibawa atau melukai pengguna atau orang lain saat tersenggol oleh notebook ini. Desain ASUS Vivobook S551LB terinspirasi dari bagian punggung buku dan anggota tubuh manusia yang tidak ada sudutnya, dimana memiliki tepi yang melengkung, sehingga sangat mudah dibawa dan nyaman dipegang, layaknya memegang sebuah buku. 

Desainnya sangat fokus bahkan untuk yang paling detail sekalipun. Engsel-engselnya yang tersembunyi begitu kokoh dan merupakan salah satu contoh detail yang sangat sempurna, dimana hal tersebut memberikan kesan desain yang sangat canggih. Dan yang paling penting, kinerja dan fungsionalitas tetap selalu optimal tanpa kompromi sehingga membuat ASUS Vivobook S551LB sebagai lambang dari desain yang luar biasa menakjubkan. 

Layar Sentuh

Layar Sentuh 
Tidak seperti layar notebook pada umumnya, layar ASUS Vivobook S551LB memiliki layar sentuh yang responsif, membuat jari-jari anda dapat meluncur dari satu sisi ke sisi lainnya secara natural dan tanpa batas sehingga memudahkan saya saat mencari gambar atau menekan ikon tertentu. Gerakan jari-jari pada layar seperti megesek, scrolling (menggerakan dari atas ke bawah) dan gerakan lainnya menjadi lebih cepat, lebih intuitif dan sangat bermanfaat. Panel layar kaca memberikan anda pengalaman layar sentuh yang jauh dari segala kesulitan. 

ASUS Smart Gesture

ASUS Smart Gesture 
 Selain itu Teknologi ASUS Smart Gesture, dengan ukuran touchpad yang lebih besar pada ASUS Vivobook S551LB menjamin input yang lebih baik, dengan deteksi gerakan yang lebih cepat dan tepat serta wilayah gerak yang lebih luas.Termasuk tapping, scrolling, zooming, dragging, clicking, dan lebih banyak lagi dapat dilakukan dengan mudah. Teknologi Smart Gesture merupakan paduan dari hardware dan software yang optimal untuk memberikan standar baru yang luar biasa pada ketepatan sentuh. 
Notebook ASUS 15 Inci menggunakan Intel Core i5

ASUS telah membenamkan sistem operasi Windows 8 asli, dengan menggunakan prosesor Intel Core i5-4200U 1.6-2.6Hz yang memungkinkan pengguna lebih cepat dalam menggunakan satu tombol, fungsi-fungsi Instant dapat digunakan dengan lebih banyak pilihan dan interaksi personal dengan lingkungan komputasi anda. Interface desainnya sangat user-friendly, dan menawarkan quick setting dan akses langsung ke konten yang Anda sukai. 

ASUS WebStorage

Penyimpanan Cloud dengan ASUS WebStorage 
Jika Anda kekurangan penyimpanan atau tidak mau ribet dengan membawa flashdisk atau memori eksternal, maka ASUS Vivobook S551LB memiliki cloud-based WebStorage yang memberikan akses untuk semua dokumen anda, dokumen, foto, musik, dan video dari semua perangkat yang saya miliki dengan sinkronisasi file secara instan, sehingga file anda akan selalu terupdate di perangkat manapun yang anda miliki. 

ASUS WebStorage bahkan dapat memelihara keamanan dokumen atau file Anda dengan ketat , menggunakan easy link untuk berbagi file antara anda, keluarga dan teman anda melalui satu Cloud Life. ASUS VivoBook dilengkapi dengan 32GB WebStorage cloud secara gratis selama tiga tahun. 
ASUS Splendid (Foto ASUS.com)


ASUS Splendid 
Mungkin banyak orang yang belum mengetahui apa itu ASUS Splendid?. ASUS Spendid memungkinkan pengguna notebook untuk dengan mudah menyesuaikan pengaturan tampilan yang memberikan pengalaman untuk mengurangi ketegangan mata untuk membaca waktu yang lama layaknya kertas yang lebih baik dan ringan atau mode Vivid memberikan preset untuk memperkaya warna layar. 

Berikut cara menggunakan ASUS Spendid : 

  1. Tekan ikon Splendid dari aplikasi yang ada notebook.
  2. Kemudian atur parameter warna dari layar atau mengaktifkan/mematikan mode Vivid. 
  3. Setelah itu atur paramete warna pada perbaikan layar. 
  4. Anda bisa menekan Previous and Reset untuk mengembalikan pengaturan atau kembali ke pengaturan standar. 
  5. Setelah itu tekan Done 
Maka hasil pengaturan tampilan warna pada layar notebook ASUS akan sesuai dengan yang Anda inginkan. 
SonicMaster 



SonicMaster 

Mungkin ada yang belum tahu juga apa itu SonicMaster?. SonicMaster adalah teknologi yang dikembangkan oleh Asus bersama Bang & Olufsen yang menghasilkan audio lebih keras sepuluh kali dari speaker notebook biasa. Suara yang terdengar akan lebih jernih dengan echo yang seimbang layaknya di bioskop. 

ASUS VivoBook S551LB memberikan suara bass yang lebih kaya dan lebih mendalam, range Audio yang lebih luas, dikelilingi suara yang sesungguhnya, output yang powerful, vokal yang nyata, dan suara yang jelas dan murni. Menggunakan speaker yang besar dan ruang resonansi, dengan AudioWizard ASUS yang ekslusif membuat notebook ini sangat cocok untuk sarana entertainmen yang lebih mendalam. Tersedia beberapa pilihan mode yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan anda seperti mode movie, game sound atau living music. 

IceCool

Teknologi IceCool 
Mungkin ada yang baru dengar teknologi ASUS IceCool. Teknologi ASUS IceCool adalah salah satu teknologi terbaru yang membuat area utama notebook tetap dingin dan memposisikan komponen penghasil panas jauh dari tangan anda. Dengan demikian laptop ASUS tetap dalam kondisi dingin walaupun digunakan selama berjam-jam dan jari-jari kita tetap dingin walaupun berada lama di atas keyboard. 
Instant On dalam 2 detik

Instant On 2 detik 
Teknologi canggih yang dimiliki notebook ini Instant On dalam 2 detik. Dengan menggunakan ASUS Super Hybrid Engine II membuat laptop layaknya smartphone yang dapat menyala dalam 2 detik dari keadaan mode sleep atau hibernate, sehingga anda dapat menghidupkan kembali tanpa jeda yang lama. 

Bahkan ASUS VivoBook S550 ini memiliki kecepatan dalam mengakses dan dengan desain energy-conserving membuatnya dapat standby hingga 2 minggu. Membuka file dan task tetap aman dan tersimpan di dalam memory, bahkan pada saat baterai drop hingga 5% saat anda sedang tidak menggunakan laptop, data akan tersimpan secara otomatis. 
Baterai polymer di dalamnya 

Polymer Battery 
Baterai yang digunakan pada notebook ASUS Vivobook S551LB menggunakan baterai polymer. Kelebihan dari baterai ini bisa bertahan lama sehingga tidak buru-buru mencolokkan charger karena notebook ini bisa bertahan seharian saat digunakan untuk beraktivitas. Notebook ini sangat cocok untuk saya yang sering menggunakan selama berjam-jam dan tidak terburu-buru mengisi ulang daya. 
Sering menggunakan laptop untuk aktivitas dan ngeblog

Eye Care 
Dari namanya sudah jelas bahwa teknologi ini untuk membantu agar mata pengguna tidak cepat lelah atau bahkan bisa merusak mata. Teknologi ini didesain untuk mencegah gejala-gejala yang disebabkan karena penggunaan laptop dalam waktu lama. Dengan menggunakan layar khusus agar penggunanya tetapi nyama saat melihat layar selama berjam-jam. Ini sangat cocok karena saya sering menggunakan notebook lebih dari 3 jam dalam sehari untuk mengerjakan tugas dan ngeblog.

Ada beberapa alasan yang membuat saya memilih menggunakan notebook berukuran 15 inci. Pertama karena ukuran layarnya lebih besar sehingga detil gambar dan tulisan akan terlihat jelas dengan menggunakan notebook ini.

Kedua, karena memiliki teknologi SonicMaster yang membuat suara dari notebook ini terdengar lebih membahana sehingga sangat cocok untuk entertainmen seperti mendengarkan musik, menonton video, atau bermain game.

Ketiga, karena prosesor yang digunakan adalah Intel Core i5 sehingga untuk menjalankan berbagai aplikasi untuk mengerjakan tugas dan lain sebagainya tanpa mengalami yang namanya lag atau jeda sehingga sangat nyaman untuk digunakan.

Selama menggunakan notebook ASUS 15 Inci saya tidak mengalama kendala yang berarti, maka tidak heran saya merekomendasikan kepada teman-teman di sekolah dan teman blogger untuk menggunakan produk-produk dari ASUS karena sudah terbukti ketangguhan dan kehandalannya.

6 komentar for Notebook ASUS 15 Inci Sahabat Sejati yang Menemani Aktivitasku :

  1. Udah berapa tahun bapak menggunakan laptop asus tersebut?

    Makasih.

    BalasHapus
  2. Pak bukannya teknologi SonicMaster dan processor core i5 juga ada di laptop ASUS yang 14 inci?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Navy Simpesuna : betul sekarang ada pada tipe ASUS 14 inci

      Hapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam