ads

OnePlus, Oppo, dan Vivo Dimiliki Oleh Perusahaan Yang Sama

Selasa, 21 Juni 2016

OnePlus 3
Anda mungkin sudah mengenal smartphone dari Oppo, Vio dan OnePlus. Tetapi kalau dilihat sekilas smartphone OnePlus, Oppo, dan Vivo merupakan perusahaan yang berbeda. Padahal ketiga smartphone tersebut memiliki kesamaan salah satunya adalah satu perusahaan yang sama. 

Ketiga merek smartphone tersebut merupakan anak dari salah satu mega perusahaan Cina. Ketiganya bernama BBK Electronics, salah satu pemain elektronik yang berusia puluhan tahun yang mulai dengan membuat klon dari Nintendo Entertainment System. 

Vivo dan Oppo yang sepenuhnya dimiliki oleh BBK, sedangkan OnePlus salah satu smartphone yang merupakan anak perusahaan dari Oppo, tapi karena BBK memiliki perusahaan induk juga, Maka orang-orang di OnePlus disebut sebagai perusahaan induk. 

Tidak puas dengan ketiga divisi smartphonenya, BBK juga melakukan peluncuran merek dagang baru dengan yang bernama imoo. Diharapkan perusahaan ini dapat menciptakan ponsel untuk pendidikan anak-anak. Perusahaan ini nantinya akan diarahkan dalam pembuatan konsol permainan dan permainan harus berguna untuk usaha bisnis tertentu. 

Perusahaan ini memiliki pabrik-pabrik manufaktur yang tersebar pada 10 hektar lahan dan lebih dari 17.000 karyawan. Sehingga nantinya BBK memiliki sumber daya yang dibutuhkan untuk mengatasi pengelolaan empat smartphone terkuat. 

BBK juga memiliki dua cabang dan satu anak perusahaan yang bergerak dalam permasalahan file, di mana yang ada dalam bisnis ini adalah harus diperhatikan penelitian, produksi dan penjualan peralatan pendidikan termasuk hal-hal seperti mesin belajar, repeater bahasa, kamus elektronik, mesin membaca, dan sebagainya. Tentu saja, merek Oppo masih memproduksi hi-fi dan bioskop rumahan. 

0 komentar:

Poskan Komentar test