ads

4 Media Sosial yang Dapat digunakan Untuk Branding Usaha

Senin, 04 Juli 2016
Blog toko kue online

Anda sedang merencanakan usaha atau sedang memulai usaha baru. Ada baiknya Anda menggunakan cara yang sedang menjadi tren saat ini. Karena seperti kita ketahui bersama saat ini banyak orang yang mencari sesuatu melalui media internet dan media sosial. 


Media sosial adalah salah satu sarana untuk memperkenalkan dan mempopulerkan produk Anda kepada khalayak umum. Media sosial saat ini jumlahnya sangat banyak, tetapi beragam jenis media sosial tersebut sebenarnya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan usaha Anda. 


Berikut ini 4 Media sosial yang dapat digunakan untuk branding usaha Anda : 

  1. Blog. Blog dapat dipilih untuk menjabarkan secara detail dan terstruktur produk-produk yang Anda miliki. Selain itu blog memiliki kelebihan bisa dicari di mesin pencari seperti Google, Yahoo dan lain sebagianya. Oleh sebab itu salah satu cara terbaik adalah dengan mengetahui cara menempatkan kata kunci untuk blog kita agar saat dicari oleh pengguna berada pada halaman pertama. Teknik ini sering disebut SEO atau Search Engine Optimization atau optimasi di mesin pencari. 
  2. Facebook. Media sosial Facebook merupakan media sosial yang paling banyak digunakan oleh penduduk dunia termasuk di Indonesia. Facebook layak menjadi pilihan untuk memperkenalkan dan mempopulerkan produk yang kita miliki karena dapat menjaring pasar luas dengan memanfaatkan halaman Fans Page. 
  3. Twitter. Media sosial lain yang banyak digunakan selain Facebook adalah twitter. Twitter merupakan salah satu media sosial paling banyak digandrungi untuk membagikan beragam informasi terkini termasuk untuk memperkenalkan dan mempopulerkan usaha Anda. Salah satu teknik agar Anda bisa memperkenalkan dan mempopulerkan produk Anda adalah dengan mengikuti perkembangan twitter yakni dengan mengikuti trending topic yang sedang berlangsung atau menggunakan hastag atau tagar yang Anda inginkan. 
  4. Instagram. Media sosial berbagi foto dan video ini sedang digandrungi oleh anak muda dan orang dewasa saat ini. Instagram biasanya jadi pilihan para pedagang kecil untuk memperluas usahanya di dunia digital. 
Selain keempat media sosial tadi sebaiknya Anda juga bisa mengatur media sosial yang Anda gunakan untuk branding usaha Anda yakni : 
  1. Pilih media sosial yang sesuai dengan kebutuhan usaha Anda 
  2. Mengatur waktu pengelolaan akun agar dapat tetap terjalin komunikasi yang baik dengan pelanggan atau konsumen. 
  3. Menggunakan aplikasi pendukung multi akun seperti Hootsuite atau Tweetdeck. 
  4. Pilih konten terbaik dan waktu posting yang tepat sasaran. 
  5. Alokasikan dana untuk iklan seperti melalui FB Ads, Google Adwords, dan lainnya. 
Itu hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk mengelola media sosial demi pengembangan usaha Anda semoga usaha yang akan Anda lakukan dapat berkembang dengan baik dan sukses. 

3 komentar for 4 Media Sosial yang Dapat digunakan Untuk Branding Usaha :

  1. lebih enak menggunakan twitter, lebih sederhana dan tidak serumit blog atau facebook.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe semuanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing mas...

      Hapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam