ads

Android N Akhirnya Resmi Diberi Nama, Mau Tahu Namanya?

Jumat, 01 Juli 2016
Peluncuran Patung Android Nougat 

Setelah sekian lama menjadi perbincangan para pengguna dan pencinta sistem operasi Android, akhirnya Google memberikan nama yang tidak santer diinformasikan sebelumnya. Karena nama yang santer diberitakan adalah Nutella, Nectar, Napoleon, Nussecken, Neyyappam, Nuts, Nolen Gur, Namik, bahkan kudapan nusantara yakni Nastar dan Nagasari pun masuk nominasi. 

Nama resmi dari iterasi terbaru dari Android versi 7.0 adalah Nougat. Ini ditandai dengan diluncurkannya sebuah patung Android Nougat oleh Google. Sama seperti patung-patung Android sebelumnya, monumen Android Nougat ditempatkan di halaman di depan Google HQ (Googleplex) di Mountain View, California. 

Setelah patung baru diresmikan, semua orang menerima beberapa nougat manis. Google tidak menjelaskan mengapa memilih nama Nougat atas semua nama yang diusulkan seperti Nutella secara luas diharapkan dapat digunakan. Tetapi nama Nougat cukup keren pula sebenarnya. Google menegaskan bahwa Android Nougat adalah versi 7.0, bukan 6.1, karena ini adalah rilis utama yang layak mendapatkan merek nomor baru. 

Masih banyak yang bertanya-tanya kapan Android 7.0 Nougat akan diluncurkan, meskipun faktanya para developer sudah menggunakan Android N sejak Maret lalu. Dalam beberapa kasus biasanya Android versi terbaru akan diluncurkan beberapa bulan mendatang setelah patungnya dipajang. 

0 komentar:

Poskan Komentar test