ads

Cara Daftar Quipper School Untuk Siswa

Jumat, 29 Juli 2016
Quipper School Untuk Guru dan Siswa

Saat ini cara belajar siswa sekarang dengan zaman dahulu ada perbedaan. Karena saat ini belajar tidak hanya dilakukan di dalam kelas tetapi bisa dilakukan dimana saja kapan saja dengan menggunakan e-learning (Pembelajaran Jarak Jauh). 

Para pelajar dengan mudah mencari materi pembelajaran atau mengerjakan soal-soal pelajaran dari internet. Apalagi didorong oleh guru yang sudah melek IT sehingga mereka memberikan cara-cara agar siswa senang dengan kegiatan belajar. 

Guru dan siswa bisa dapat dengan mudah mencari materi apa saja yang diinginkan termasuk dengan menggunakan aplikasi yang bisa digunakan smartphone, tablet, komputer atau laptop. Salah satu aplikasi pendidikan berbasis e-learning yang menarik untuk dipelajari adalah Quipper School. 

Quipper School adalah sebuah platform online gratis untuk guru dan siswa. Quipper School terdiri dari dua bagian LINK untuk guru, dan LEARN untuk siswa. Quipper School Learn adalah tempat dimana siswa belajar. 

Platform ini dipenuhi dengan fitur yang membuat belajar selalu terasa aman dan menyenangkan : 
  1. Tugas dan pembelajaran umum - Siswa dapat mengerjakan topik tertentu yang dianjurkan oleh guru, atau belajar materi apapun dari kurikulum secara mandiri. 
  2. Fitur pesan - Siswa dan guru dapat terus berkomunikasi menggunakan layanan pesan kami, yang memudahkan siswa untuk mengemukakan soal atau topik tertentu yang mereka rasa sulit dan perlu pendampingan. 
  3. Fitur seperti games - LEARN memberikan hadiah kepada siswa berupa koin yang dapat ditukarkan dengan tema, sehingga siswa dapat menyesuaikan lingkunan belajar yang mereka inginkan. Siswa juga dapat melihat bagaimana proses teman sekelasnya pada tampilan Kronologi. 

Berikut ini cara daftar Quipper School untuk Siswa : 

  1. Masuk ke Portal Siswa https://learn.quipper.com/ 
  2. Pilih Buat akun Quipper 
  3. Masukkan Nama lengkap siswa lalu pilih tombol Lanjut. Siswa juga bisa menggunakan facebook mereka untuk masuk kedalam akun Quipper mereka. Perhatikan gambar dibawah ini
  4. Lalu Masukkan email siswa. Jika siswa tidak memiliki email, langsung pilih tombol Lanjut.
  5. Daftarkan nama pengguna (siswa) 
  6. Dengan ketentuan nama pengguna dan kata sandi ini digunakan siswa setiap masuk ke portal siswa. Harap gunakan huruf dan angka yang mudah di ingat. Gunakan kombinasi huruf dan angka jika nama pengguna sudah ada yang menggunakan. Contohnya : Issa25, AntonSuseno02  Kemudian pilih Lanjut jika sudah selesai tekan Selesai 
  7. Akun telah selesai dibuat, harap untuk siswa mengingat nama pengguna dan passwordnya untuk mengakses portal siswa dilain waktu. Pilih Selesai.
  8. Setelah siswa berhasil membuat akun Quipper, akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
  9. Siswa diminta memasukkan kode kelas, dimana kode tersebut didapat dari guru yang telah membuat kelas di Quipper School. Pada tampilan siswa, terdapat informasi yang bisa dilihat 1. Profil siswa. Siswa dapat melihat dan menyunting akun mereka pada menu ini.2. Koin virtual. Koin ini didapatkan siswa setiap mereka masuk, menjawab pertanyaan dengan benar dan menyelesaikan topik dari guru. Koin ini dapat ditukarkan dengan wallpaper untuk mengganti layar belakang akun Quipper mereka didalam menu Toko.3. Keluarga. Undang orang tua siswa untuk dapat juga memantau perkembangan siswa. Orang tua bisa mendaftar melalui tautan berikut : https://learn.quipper.com/signup_parent?setLng=id 
  10. Masuk ke dalam kelas dan kerjakan tugas.
  11. SMA Quipper adalah nama sekolah, SMP Quipper adalah nama kelas yang baru saja digabungkan, Siswa memilih kelas yang hendak dikerjakan. Misal: SMP Quipper
  12. Siswa dapat mengerjakan tugas yang tersedia dihalaman diatas. Nama tugas muncul di menu Agenda. Dimana siswa dapat mengerjakan tugas yang tersedia. Menu Terkumpul adalah kumpulan tugas tugas yang sudah dikumpulkan siswa.Menu Terkuasai adalah kumpulan tugas tugas yang sudah selesai dikerjakan hingga 100%. Menu Pesan dapat digunakan untuk berkomunikasi antar kepada guru tapi bukan antar siswa.

Itulah tutorial cara daftar quipper school untuk siswa semoga bermanfaat. 

0 komentar:

Poskan Komentar test