ads

Toyota Berencana Ciptakan Mobil Terbang?

Sabtu, 02 Juli 2016
Paten Mobil Terbang Toyota (Gambar : Mashable)

Kita pasti sudah mengenal produk-produk dari Toyota. Produsen otomotif asal Jepang itu begitu menggurita di Indonesia dengan berbagai varian tipenya. Toyota Kijang menjadi andalan sebagai mobil andalan keluarga Indonesia. 


Tapi pernahkah Anda tahu bahwa Toyota akan memiliki sebuah mobil minivan terbang? Bisa ya sia tidak, mobil yang bernama Toyota Sienna ini sudah mengajukan paten pada bulan Desember 2014 lalu namun baru diterbitkan pada 23 Juni 2016 yang mengungkapkan gambar mobil aero berbentuk morphing. 


Ide mobil aero ini adalah kendaraan yang memiliki sayap yang tersimpan dalam tubuhnya sampai siap untuk lepas landas. Sisinya akan membuka, dan sayap akan memperpanjang dengan menekan tombol tertentu. Hal ini akan memungkinkan badan pesawat yang fleksibel untuk layaknya pesawat aerodinamika. 

Berdasarkan gambar tersebut terlihat posisi baling-baling berada pada bagian belakang rendering, kita dapat mengasumsikan mobil itu akan didukung oleh mesin rear-mount atau motor listrik yang akan menggerakkan roda belakang. 

Walaupun sudah dipatenkan tetapi perusahaan ini masih berpikir ulang untuk memperoduksi mobil terbang ini karena ada beberapa pertimbangan. Perusahaan hanya mematenkan hal tersebut agar tidak ada perusahaan lain mencoba untuk membuatnya kecual perusahaan mereka sendiri. 

0 komentar:

Poskan Komentar test