ads

Xiaomi Redmi Pro Hadirkan Fitur Foto Bokeh

Kamis, 21 Juli 2016
Foto Bokeh Jepretan Xioami Redmi Pro

Bagi para penggemar fotography yang menggunakan smartphone, kini ada smartphone yang bisa digunakan untuk foto bokeh yakni dengan segera diluncurkannya smartphone terbaru dari Xiaomi yang diberi nama Redmi Pro. 


Xiaomi Redmi Pro sendiri rencananya akan diluncurkan pada hari Rabu depan 27 Juli 2016, tapi hasil dari jepretan foto bokeh dari Xiaomi Redmi Pro sudah bocor dengan menggunakan dual-kamera yang dimiliki oleh perangkat ini. 


Mungkin ada yang masih belum mengenal apa itu foto bokeh?. Foto bokeh adalah foto yang menonjolkan sebuah oyek utama dengan fokus yang sangat tajam sementara latar belakang atau depannya sangat kabur. 

Prinsip kerja foto bokeh ini berdasarkan cara kerja indera mata, namun tentu saja kamera memiliki banyak kekurangan jika dibandingkan dengan mata kita. Salah satu kekurangan tersebut adalah terletak pada Depth of Field (DOF). 

Hasil jepretan dari Xiomi Redmi Pro

Mata manusia memiliki DOF yang hampir tak terbatas, sementara lensa kamera DOF-nya terbatas. Bidang fokus lensa kamera tidak seluas bidang fokus mata. Akan tetapi, justru dengan memanfaatkan kekurangan ini, para fotografer dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh yang menawan. 

Sayangnya, foto-foto telah aturulang skalanya ini tidak dapat melihat resolusi secara penuh. Bahkan kita tidak bisa mengetahui resolusi dari kamera smartphone ini. Xiaomi Redmi Pro sendiri kabarnya akan memiliki layar AMOLED, chipset Helio X25 dengan RAM 4GB dengan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Seperti dikutip dari GSMArena 21 Juli 2016.

0 komentar:

Poskan Komentar test