ads

Cara Membuka Tanggapan di Google Drive

Senin, 01 Agustus 2016
Logo Google Drive

Penyimpanan cloud atau penyimpanan awan sekarang mulai digemari banyak orang. Penyimpanan awan akan mempermudah penggunanya saat ketinggalan komputer atau laptop, smartphone, flashdisk, atau file yang sangat dibutuhkan karena bisa membuka situs tertentu maka datanya bisa diambil lagi tanpa menggunakan perangkat tadi. 


Salah satu penyimpanan Cloud atau Awan besutan dari Google yakni Google Drive. Google Drive banyak diminati karena Google mensinkronisasi berbagai layanan cukup dengan satu akun. Jika Anda sudah mempunyai akun Google Mail atau Gmail maka Anda bisa menggunakannya di perangkat Android, Youtube, Blogger dan lain sebagainya. 


Google Drive banyak digunakan untuk penyimpanan awan karena mempunyai ruang memori yang cukup leluasa yakni sebesar 15 GB setara dengan 1 flashdisk berkapasitas 16GB. Google drive bisa digunakan untuk berbagai keperluan dari menyimpan video, gambar atau foto, file bahkan hingga pembuatan formulir pun bisa dilakukan dan dibuka sewaktu-waktu saat dibutuhkan. 

Untuk formulir di Google Drive banyak digunakan oleh perusahaan, atau individu untuk berbagai keperluan. Tetapi ada kalanya formulir tersebut tidak ditemukan atau karena tidak tahu cara membukanya di Google Drive. 

Berikut cara membuka tanggapan di Google Drive : 

  1. Buka Google Drive 
  2. Log in menggunakan username dan password Anda 
  3. Jika file Anda sudah banyak dan bingung mencarinya maka ketikan nama formulir yang akan dicari dengan mengetikan nama formulir di Telusuri Drive 
  4. Setelah muncul formulir yang dicari klik dua kali
  5. Maka akan muncul di Tab yang baru seperti gambar di atas 
  6. Tekan tulisan Tanggapan maka akan muncul gambar ini 
  7. Setelah itu akan tekan tanda titik tiga seperti di gambar 
  8. Maka akan muncul gambar ini pilih Unduh Tanggapan (.csv)
  9. Tunggu unduhan hingga selesai setelah itu buka hasilnya tampak seperti gambar ini. 
Selamat mencoba semoga berhasil 

0 komentar:

Poskan Komentar test