ads

Inilah Manfaat Mode Pesawat Yang Jarang diketahui

Rabu, 03 Agustus 2016
Mode Pesawat (Airplane Mode)

Bagi pemiliki smartphone atau tablet mungkin sudah tidak asing lagi dengan mode Airplane. Mmode ini sesungguhnya digunakan untuk pengguna yang sedang bepergian menggunakan pesawat terbang agar tidak mengganggu komunikasi dan keselamatan penerbangan. 


Banyak orang yang belum mengetahui bahwa sesungguhnya Airplane Mode atau mode pesawat ternyata bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal, tidak hanya saat dalam penerbangan. Dari mempercepat pengisian baterai hingga memblokir gangguan dunia sosial untuk sementara waktu. 


Berikut ini beberapa manfaat mode Airplane atau mode pesawat yang jarang diketahui : 

  1. Menghemat baterai gadget Anda. Mode Airplane pada dasarnya memutus sinyal, termasuk sinyal telepon, bluetooth, GPS, dan Wi-Fi sehingga gadget Anda dapat menghemat baterai. 
  2. Mempercepat pengisian baterai. Karena berbagai fitur tidak berfungsi maka isi ulang baterai lebih cepat saat mengaktifkan mode airplane. 
  3. Mempercepat pemrosesan ketika gadget Anda sudah melambat. Saat gadget Anda sudah mulai melambat, maka cara terbaik dengan menggunakan mode airplane yang bisa mempercepat pemrosesannya, karena lalu lintas data yang memakan RAM dinonaktifkan. 
  4. Memperkuat sinyal. Ketika mode airplane dinonaktifkan kembali, maka gadget Anda akan mencari sinyal baru, sehingga bisa terkoneksi dengan sinyal yang lebih kuat. 
  5. Memblokir gangguan dunia sosial secara sementara. Terkadang dalam hidup kita membutuhkan suasana tanpa ada akses ke media sosial dengan cara memanfaatkan mode airplane untuk "shut down" sementara dari dunia sosial. 
Mudah-mudahan bermanfaat.

2 komentar for Inilah Manfaat Mode Pesawat Yang Jarang diketahui :

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam