ads

Layanan Google Drive Akan Dihentikan

Kamis, 18 Agustus 2016
Layanan pengganti Google Drive

Sedih rasanya layanan Google Drive yang sering saya gunakan untuk menyimpan dan berbagi file harus ditinggalkan karena Google akan menghentikan layanan web hosting di Google Drive untuk pengguna dan pengembang. 


Pelanggan Google Apps akan menghentikan fitur Google Drive pada tanggal 31 Agustus 2016 mendatang. Oleh karena itu Anda sebaiknya siap-siap memindahkan file yang disimpan di Google Drive untuk dipindahkan ke situs penyimpanan file lain. 


Berbagai layanan konten web hosting publik telah muncul, dan Google berpikir ada banyak pilihan yang lebih baik. Sebagai hasilnya, Google telah memutuskan untuk menghentikan fitur ini dan fokus pada Core Drive dan pengalaman Google Apps. 

Bagi mereka yang telah menggunakan drive untuk host situs web, Google Domain dapat merujuk Anda ke pihak ketiga untuk fungsi website hosting. Bagi mereka yang menggunakan fitur ini untuk melayani konten non-pengguna untuk web dan aplikasi mobile, Platform Google Cloud menawarkan solusi untuk tujuan ini. 

Untuk mengidentifikasi penggunaan aktif Drive web hosting di domain mereka, Google Apps admin dapat menggunakan laporan kegiatan Akun di konsol Admin. Laporan-laporan ini dapat menentukan pengguna yang memiliki item yang dibagikan ke publik dalam rangka untuk menghubungi Admin dan membantu mereka dengan solusi alternatif. 

Pengguna web hosting Google Drive disarankan beralih ke Blogger, sementara untuk menggunakan fitur web hosting untuk melayani halaman web statis dengan item tertentu Anda bisa menggunakan layanan Firebase Hosting.

0 komentar:

Poskan Komentar test