ads

A sampai Z Smartphone Asus Zenfone 3

Minggu, 11 September 2016
Smartphone ASUS Zenfone 3

Smartphone terbaru dari ASUS yakni Zenfone 3 baru saja diperkenalkan di Indonesia tepatnya di Bali Nusa Dua Conference Center pada hari Kamis (7 September 2016). Berbagai varian dari smartphone Zenfone 3, Zenbook 3 dan Transformer 3 ini diperkenalkan secara langsung oleh CEO ASUS Jerry Shen. 

Acara yang bertajuk Zenvolution ini semakin semarak karena dihadiri lebih dari 700 undangan dari seluruh Indonesia. Mereka ingin melihat perubahan perkembangan dari perusahaan teknologi ASUS yang telah menjawari ranah laptop di Indonesia dan berada diperingkat kedua ranah smartphone di tanah air.

Smartphone ASUS Zenfone 3 memiliki berbagai varian seperti Zenfone 3, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Max, dan yang kelas premium adalah Zenfone 3 Deluxe. Nah pada kesempatan ini saya akan mengulas dari A sampai Z tentang ASUS Zenfone 3

A = Asus Mobile Manager, smartphone ini semakin pintar karena dilengkapi dengan fitur inovatif yang diberinama ASUS Mobile Manager. Mode Super Saving, Super Boost dapat digunakan untuk meningkatkan performa sistem, dan meningkatkan performa baterai. 

B = Baterai Tahan Lama, smartphone ini memiliki baterai dengan kapasitas 2600 mAh yang memiliki kemampuan pengisian cepat, mengisi ulang 60 % hanya membutuhkan waktu selama 49 menit. 

C = Crystal Clear Voice, Zenfone 3 dilengkapi dengan Enchance Dual Microphone ditambah dengan Algoritma ekslusif ASUS yang memungkinkan penggunanya berbicara dengan suara yang jelas berkat teknologi Noise Reduction termasuk Anda bisa menerima panggilan telepon dengan jernih dimana pun Anda berada. 

D = Dual slot SIM Card, smartphone yang paling digemari di Indonesia adalah smartphone yang memiliki dua kartu. Asus Zenfone 3 memiliki dual slot SIM card, satu sim card Micro SIM dan satunya Nano SIM atau bisa digunakan untuk kartu memori hingga 2TB. 

E = EIS (Electronic Image Stabization) Asus Zenfone 3 sudah dilengkapi dengan fitur ini sudah disematkan dalam perangkat ini sehingga pengambilan video dalam kondisi bergerak tetapi hasilnya tidak goyang. Apalagi dilengkapi dengan auto-fokus yang hanya 0,03 detik. 

F = Finger Print Sensor, smartphone ini dilengkapi dengan sensor sidik jari atau dalam bahasa Inggrisnya Finger Print Sensor yang letaknya di bawah kamera pada bagian belakang. Sensori sidik jari ini bisa merespon untuk membuka smartphone hanya dalam waktu 0,2 detik saja. 

G= Game Genie adalah salah satu fitur terbaru dari ZenUI 3.0, dengan menyentuh ikon GameGenie maka akan mengeluarkan tampilan pencarian ketika bermain, booster untuk performa ekstra, atau broadcast sesi bermain Anda melalui Youtube dan Twitch. 

H = Hi-Rest Audio, Zenfone 3 memiliki fitur Hi-Rest Audio yang memiliki kemampuan 4 kali lebih baik dari kualitas CD. 

I = Incredible Sound, perangkat ini memiliki kemampuan suara yang menakjubkan karena menggunakan SonicMaster dan sertifikasi High-res Audio. Dengan konstruksi speaker dengan 5-magnet,koil suara dari metal dan ruang chamber yang besar sehingga suara yang dihasilkan sangat kencang. 

J = Jaringan 4G, smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan kemampuan download 300 Mbps dan upload 50 Mbps. Sehingga kartu SIM card apa saja kompatibel termasuk yang sudah memiliki jaringan 4G.   

K = Kamera utama Asus Zenfone 3 memiliki sensor 16 Megapiksel, sementara untuk kamera depannya memiliki kemampuan 8 megapiksel yang dapat digunakan untuk video call dan foto selfie. 

L = Layar 5,2 Inci, Asus Zenfone 3 memiliki kemampuan layar yang lapang tetapi secara umum perangkatnya bisa digenggam di tangan. Tetapi sayangnya untuk Zenfone 3 menggunakan corning gorilla glass pada bagian depan belakang sehingga lebih licin saat dipegang. Tetapi bisa disiasati dengan membeli casing di toko online atau offline. 

M = Memori internal dari Zenfone 3 tipe (ZE520KL) sebesar 32GB sementara untuk tipe ASUS Zenfone 3 (ZE522KL) sebesar 64GB. Tentu dengan memori sebesar ini pemilik smartphone ini akan lebih leluasa menyimpan foto, video, atau file yang lainnya. 

N = Noise Reduction Enchancement, suara dari Asus Zenfone 3 akan terdengar dengan jelas dan jernih begitu juga dengan sebaliknya saat menerima panggilan telepon dimana pun Anda berada akan terdengar jelas dan suara yang jernih. 

O = OIS (Optic Image Stabilization) sudah disematkan dalam smartphone ini sehingga gambar yang diambil dalam keadaan bergerak sekali pun hasilnya tidak akan goyang. Bahkan kami mencoba dalam keadaan mobil bergerak dengan kecepatan 80-90 km/jam hasilnya tetapi tidak goyang. 

P = PixelMaster 3.0 merupakan teknologi generasi terbaru yang disematkan di dalam ASUS Zenfone 3. Kelebihan dari smartphone ini memiliki sensor 16 megapiksel dengan diafragma besar f/2.0 dan TriTech auto-focus yang super cepat dalam waktu 0,003 detik, dan sensor pengoreksi warna untuk foto dan warna alami, memiliki kemampuan long exposure hingga 32 detik, selain itu smartphone ini memiliki 20 mode kamera yang dapat digunakan dengan mudah sesuai kebutuhan dari penggunanya. 

Q = Qualcomm Snapdragon, smartphone ini sudah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang memiliki kemampuan peningkatan performa dan lebih hemat daya. 

R = Resolusi layar dari smartphone ASUS Zenfone 3 adalah 1920x1080 piksel dengan Retina Super IPS+ dengan ketajaman layar 600nits. 

S = SonicMaster 3.0, Asus Zenfone 3 memiliki fitur SonicMaster 3.0 yang di dalamnya berisi speaker denga 5-magnet yang menawarkan kualitas suara yang jauh lebih menarik dan distorsi yang minim serta suara yang lebih kencang. 

T = TriTech Auto-Focus, smartphone Zenfone 3 memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh kamera smartphone yang lain. Teknologi ekslusif TriTech auto-focus baru pertama kali disematkan dalam smartphone yang menggabungkan tiga teknologi fokus-laser, phase detection, dan continous auto-focus menjadi satu sistem. 

U = USB Type C, smartphone ini memiliki USB type C untuk memudahkan memindahkan data dari smartphone ke komputer atau sebaliknya, serta digunakan untuk mengisi ulang smartphone dengan cepat. 

V = Video 4K. ASUS Zenfone 3 dilengkapi dengan teknologi video 4K. Cara pengaturan videonya pun cukup mudah Anda tinggal membuka ikon kamera, kemudian tekan pengaturan atau gambar gear, lalu tekan gambar video, setelah itu cari kualitas video kemudian pilih 4K. 

W = WiFi (Wireless Fidelity) yang disematkan dalam ASUS Zenfone 3 adalah tupe 802.11 ac yang dianggap paling cepat untuk akses Wifi saat ini. 

X = Xcellent VoLTE Voice Quality, dengan smartphone Zenfone 3, Anda bisa menggunakan Excellent VoLTE Voice Quality selain bisa berkomunikasi secara langsung dengan menggunakan kamera depan, suara yang dihasilkan pun sangat jernih 

Y = Youtube Ready on Go, Anda bisa mengambil gambar atau video kemudian menguploadnya secara langsung menggunakan akun Youtube yang Anda miliki. Anda juga bisa membagikan linknya kepada rekan-rekan Anda atau orang lain. 

Z = ZenUI 3.0, smartphone ini menggunakan software ZenUI 3.0. Dengan ZenUI 3.0, pengguna akan menikmati peningkatan standar antarmuka yang unik dan penuh dengan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman menggunakan smartphone Anda, meningkatkan produktivitas dan menjadikan Anda lebih menyenangkan.

16 komentar for A sampai Z Smartphone Asus Zenfone 3 :

  1. Keren A to Z nya... bisa aja nyambunginnya... nice...

    BalasHapus
  2. jadi tau rinciannya hebat juga pola konsep tulisannya.

    BalasHapus
  3. Suka banget sama konsep tulisannya, Kak hahaha. Zenfone 3 emang lengkap banget yak dari A sampai Znya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoknya tes dulu baru ngerasin kerennya Asus Zenfone 3

      Hapus
  4. Aiih, beneran A sampe Z ya. Kereenn

    BalasHapus
  5. Cara bahasnya unik, jadi nggak monoton.

    BalasHapus
  6. Wiih komplit nih spesifikasinya, yg paling kuperhatikan kameranya, keren ya 16mp

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kameranya 16 MP emang keren pake banget

      Hapus
  7. Wah mantap ulasannya kang didno komplit banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mas Verry tulisan saya mah biasa aja mas... tulisan kalian luar biasa

      Hapus
  8. Waaah, kreatif nih tulisannya, bisa2nya cari ulasan A-Z. Jempol

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam