ads

Berbagi Cerita dan Pengalaman Ngeblog Kepada Masyarakat Indramayu

Sabtu, 03 September 2016
Sedang memberikan materi tentang manfaat blog

Berbagi pengalaman itu menyenangkan, apalagi pengalaman tersebut bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat umum. Hari ini Sabtu tanggal 3 September 2016 di Ruang Ki Tinggi Kompleks Pendopo Kabupaten Indramayu, saya kembali berbagi cerita dan pengalaman saya selama menjadi blogger. 


Dihadapan peserta yang berjumlah sekitar seratusan orang yang memiliki profesi dan pekerjaan beragam ini, saya berbagi cerita tentang perjalanan ngeblog saya sejak 2009. Dari awal ngeblog yang digunakan untuk tugas murid-murid saya hingga menjadi ladang penghasil tambahan sebagai seorang guru honorer saat itu. 


Tema yang saya ulas dalam kegiatan pelatihan blog kali ini adalah manfaat blog. Blog sebenarnya mempunyai banyak manfaat diantaranya untuk media pembelajaran, sarana komunikasi, meningkatkan kecerdasan otak, melatih ketrampilan menulis, sarana promosi diri, menambah teman, mendatangkan rejeki dan masih banyak lagi lainnya. 

Sedang memberikan materi tentang manfaat blog

Banyak peserta yang tertarik dengan menulis di blog karena selain ingin berbagi cerita dan pengalaman kepada orang lain juga untuk mendapatkan penghasilan. Beberapa penghasilan yang didapat dari blog seperti dari iklan, afiliasi, buzzer, jual beli online, mengikuti lomba blog dan lain-lain. 

Selain itu saya juga memberikan beberapa hal tentang situs-situs penghasil dolar dan rupiah baik dari dalam maupun dari luar negeri seperti Google Adsense, Adversal, Media, Idblognetwork, Sitti, Lazada, Accestrade, Sociabuzz, iBlogmarket, Quipper School Video, dan lain-lain. 

Tips-tips cara memenangkan lomba blog pun saya berikan agar nantinya banyak blogger-blogger pemula ini bisa sering mendapatkan hadiah dan penghargaan seperti saya dan blogger-blogger yang berprestasi. 

Selain saya. ada juga beberapa pembicara lain seperti Wijaya Kusumah,  Kang Arul, dan Ifos. Mereka membawakan materi seperti Blog Untuk Pembelajaran, Bloggerpreneur, dan Pembuatan email dan blog dalam kegiatan tersebut.     

Mudah-mudahan kegiatan pelatihan blog di Indramayu ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas tentang pentingnya menulis dalam secara digital termasuk di Blog.

0 komentar:

Poskan Komentar test