ads

Cara Penggunaan Google Allo, Aplikasi Pesaing WhatsApp dan Line

Jumat, 23 September 2016
Google Allo

Google tidak pernah puas dengan apa yang dimilikinya. Mereka terus berinovasi dan berinovasi lagi untuk memuaskan penggunanya. Setelah beberapa hari yang lalu kami membahas Google Duo, aplikasi untuk video call-an yang ringan dan menarik, kini muncul lagi aplikasi Google Allo yang sudah bisa diunduh oleh pengguna di Indonesia. 

Aplikasi chatting Google Allo yang dirilis Google beberapa waktu lalu di ajang kumpul para developer dan menjadi primadona yakni Google I/O di San Fransisco Amerika Serikat. Kini aplikasi chatting tersebut sudah tersedia di toko aplikasi Play Store maupun App Store. 

Google Allo punya yang lebih mirip aplikasi perpesanan Line dan WhatsApp tetapi ada kelebihan dari Google Allo yakni terintegrasi dengan Google Assistant yang akan membantu pengguna dalam mencari dan menggali informasi apa saja. 

Google Allo bisa difungsikan untuk mengobrol di dunia maya inter-personal (one-on-one chat), beramai-ramai (group chat), bahkan bisa mengobrol dengan Google Assitant. Google Assistant mampu menjabarkan semua informasi yang bertebaran di internet. Anda bisa menanyakan ATM, restoran, sejarah pembangunan suatu kota, informasi cuaca, bahkan hingga mencari resep makanan.
Penggunaan Google Assistant

Dengan aplikasi chatting ini, Anda juga bisa sekaligus mencari berbagai informasi dan membahasnya dengan teman-teman tanpa beralih ke aplikasi yang lain. Anda juga bisa meminta Google Assistant untuk memperlihatkan daftar e-mail masuk di tanggal tertentu, melihat agenda di kalendar, dan hal-hal lainnya yang terhimpun di akun Google Anda. 

Google Allo merupakan messenger pintar yang akan membantu Anda melakukan lebih banyak hal. Chat kamu jadi lebih ekspresif dengan bermacam-macam stiker, corat-coretan, emoji, serta pilihan teks ukuran besar.

Bahkan, jika Anda bosan dengan aktivitas yang itu-itu saja. Anda bisa meminta Google Assistant di Allo untuk menampilkan foto tertentu dari Google Photos. Cukup dengan menekan beberapa pilihan seperti puisi, travel, puisi, berita, atau yang lainnya.

Nah bagi Anda yang penasaran dengan Google Allow berikut ini cara mengunduh dan menggunakan Google Allow

  1. Download aplikasi Google Allow di sini. 
  2. Instal aplikasi tersebut di smartphone Anda 
  3. Verifikasi nomor Anda dengan memasukkan nama negara dan nomor ponsel Anda yang akan didaftarkan. Setelah itu tekan Berikutnya. 
  4. Setelah itu masukkan nama yang akan muncul di Google Allo dengan menulis nama Anda
  5. Anda bisa menggunakan Google Assistant yang ada di Google Allo 
  6. Bisa juga digunakan untuk chat orang-per-orang atau grup. 
Selamat mencoba Google Allo semoga berhasil 

0 komentar:

Poskan Komentar test