Sep 4, 2016

Proyek Ponsel Modular Ara Dibatalkan Oleh Google

Proyek Ponsel Modular Ara Dibatalkan Oleh Google

Project Ara

Kabar buruk bagi penggemar gadget yang sudah menunggu proyek ponsel modular dari Google yakni Project Ara. Perangkat yang digadang-gadang akan menjadi kenyataan akhirnya harus kandas tidak sampai diproduksi masal. 


Google telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah meninggalkan Proyek Ara dan rencana ponsel modular itu. Proyek Ara awalnya ide salah satu orang Motorola yang tergabung dalam grup Advanced Technology and Projects (ATAP) yang merupakan salah satu dari beberapa hal yang harus dilakukan Google setelah menjual Motorola kepada Lenovo. 


Rumornya Proyek Ara dibatalkan karena kehadiran ponsel terbarunya yang bernama Pixel, Chromecast 4K dan Home Google yang dijadwalkan pada tanggal 4 Oktober mendatang. Google telah resmi mengkonfirmasi bahwa setelah tiga tahun dalam pembangunan, proyek Ara telah ditangguhkan. 

Pertanyaannya sekarang tetap apa yang akan terjadi dengan ide Proyek Ara. Rumor aslinya menyatakan bahwa Google akan memberikan lisensi teknologi untuk perusahaan lain agar proyek telepon modular tetap hidup, ada juga yang mengatakan bahwa Google ingin melihat Proyek Ara menjadi meluas ke IoT (Internet of Things), seperti dikutip dari PhoneArena.com (03/09/2016)
Proyek Ponsel Modular Ara Dibatalkan Oleh Google
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon