ads

Cara membuka Situs atau Blog Yang Sudah Tidak Aktif

Sabtu, 01 Oktober 2016
Situs yang sudah tidak aktif

Anda mungkin sering mengunjungi situs atau blog favorit Anda beberapa tahun yang lalu. Tetapi saat Anda membutuhkan artikel yang ingin dibaca kembali ternyata situsnya sudah tidak aktif. Penyebab tidak aktifnya karena beberapa faktor. Anda mungkin bingung harus mencari kemana artikel-artikel yang diinginkan tersebut. 

Tapi beruntung sekarang ada situs yang bisa mengembalikan arsip-arsip yang tersimpan di situs atau blog yang sudah ditutup karena tidak terurus, domainnya tidak diperpanjang lagi dan masih banyak sebab lainnya. 

Sebagai contoh beberapa tahun yang lalu Anda mungkin pernah mengetahui ada salah satu situs pemeringkat blog-blog di tanah air bernama Topseratus.com. Situs ini berisi 100 blog teratas yang ada di tanah air. Tetapi situs tersebut sudah tidak aktif lagi karena domainnya tidak diperpanjang oleh pemiliknya. Sehingga saat ini domain tersebut diambil alih oleh orang lain. 

Nah jika Anda kangen dengan situs tersebut, sekarang Anda bisa membukanya lagi dengan mengikuti cara ini. Berikut ini cara membuka situs atau blog yang sudah tidak aktif


  1. Buka situs Archive.org  
  2. Ketikkan nama situs atau blog yang ingin Anda cari 
  3. Kemudian tekan Browser History 
  4. Anda akan menemukan grafik tentang situs tersebut dari tahun pertama kali dibuat hingga tahun terakhir 
  5. Tinggal klik pada salah satu tanggal yang tertera 
  6. Anda akan menemukan tampilan situs atau blog yang sudah ditutup tersebut 
  7. Selamat mencoba

0 komentar:

Poskan Komentar test