ads

Googling Dengan Menggunakan Smartphone Lebih Lengkap Daripada Desktop?

Sabtu, 29 Oktober 2016
Googling menggunakan desktop dengan kata kunci Indramayu Kota Budaya

Hampir setiap hari kita selalu membuka mesin pencari Google, entah untuk sekedar mencari hal yang belum diketahui, mencari alamat, hotel atau yang lainnya. Tetapi tahukah Anda jika Google akan membagi indeks pencarian menjadi dua kategori, yakni mobile dan desktop. 


Langkah tersebut bisa dipahami mengingat semakin banyaknya pengguna yang mengakses Google langsung dari ponsel dibandingkan menggunakan desktop atau komputer. Bahkan informasi yang berkembang menyebut bahwa indeks pencarian melalui mobile akan diubah menjadi indeks primer. 


Artinya saat pengguna mengetikkan kata kunci ke dalam kolom pencarian maka akan memperoleh jawaban dari tumpukan data dalam indeks tersebut. Dengan kata lain, pencarian di perangkat mobile akan menghasilkan indeks yang lebih komplit dibanding versi desktop.

Googling menggunakan smartphone dengan kata kunci Indramayu Kota Budaya

Selain itu penggunaan indeks mobile akan membuat Google lebih mudah menemukan konten yang ditujukan untuk pengguna perangkat mobile. Seperti kita ketahui bahwa mesin pencari Google memperoleh informasi dengan cara melakukan crawl atau merayap internet. 

Seiring dengan proses crawl tersebut, data akan terkumpul dan dirapikan untuk menciptakan indeks, seperti halnya indeks buku yang berisi kata-kata dan lokasi kata. Jika Anda akan memasukkan querry atau kata untuk mencari informasi tertentu, Google akan memakai indeks ini sebagai petunjuk. 

Nah sekarang Anda bisa mencoba sendiri kebenarannya Apakah googling menggunakan smartphone lebih banyak dan komplit data bila dibandingkan dengan menggunakan desktop atau komputer?.

0 komentar:

Poskan Komentar test