ads

Inilah Cara Cepat Mengisi Ulang Baterai Smartphone

Minggu, 27 November 2016
Isi ulang baterai smartphone lebih cepat

Di zaman yang serba cepat ini banyak orang yang terburu dalam berbagai hal dari bepergian dengan menggunakan moda transportasi yang cepat seperti menggunakan pesawat terbang, kereta api dan moda transportasi yang bebas macet. 

Begitu juga dengan mengisi ulang gadget yang dimiliki seperti smartphone, tablet atau yang lainnya. Banyak perusahaan pembuat gadget menyematkan teknologi canggih berupa fast charging atau rapid charger untuk perangkat terbarunya. 


Sayangnya tidak semua perangkat baru atau yang sudah usang memiliki teknologi pengisian cepat tersebut. Tapi jangan khawatir berikut ini kami akan memberikan cara cepat mengisi ulang baterai smartphone dan tablet 

Pertama, Gunakan mode pesawat saat mengisi ulang baterai. Secara teori dengan menggunakan mode pesawat menonaktifkan sinyal telpon, SMS dan internet baik menggunakan koneksi WiFi atau seluler sehingga baterai untuk melakukan aktivitas tersebut tidak digunakan. Cara ini dijamin akan lebih cepat dalam mengisi ulang baterai sekitar 25 % dari mengisi ulang smartphone biasanya. 


Kedua, Menggunakan aplikasi penghemat baterai pada browser UC Browser. Sebelumnya Anda harus menggunakan aplikasi UC Browser terlebih dahulu. Aplikasi browser ini dianggap sebagai browser yang hemat daya bila dibandingkan dengan browser lainnya. Selain itu UC Browser ternyata memiliki aplikasi mempercepat isi ulang baterai smartphone. Anda akan mengisi ulang baterai smartphone lebih cepat sekitar 25 % dari waktu biasanya. 

Ketiga, Gunakan charger original. Karena lupa atau ketinggalan akhirnya kita sering meminjam atau menggunakan charger dari teman atau orang lain. Padahal masing-masing charger memiliki kemampuan yang berbeda-beda sehingga jika terlalu kecil atau terlalu besar akan berpengaruh pada saat isi ulang baterai smartphone tersebut. Oleh sebab itu sebaiknya gunakan charger original. 

Sebenarnya ada cara lain untuk mempercepat pengisian daya baterai smartphone seperti mematikan perangkat pada saat mengisi ulang, tetapi cara ini tentu tidak aman bagi Anda yang memiliki smartphone yang lama menyalanya. Mudah-mudahan tips ini bermanfaat untuk kita semua.

0 komentar:

Poskan Komentar test