ads

Pengguna Internet Kini Lebih Banyak Dari Perangkat Mobile Dibandingkan Desktop

Rabu, 02 November 2016
Komposisi pengguna internet menggunakan perangkat mobile dan desktop

Kecenderungan meningkatnya penggunaan perangkat mobile telah semakin kuat sejak smartphone mulai mengambil alih populasi, tetapi untuk pertama kalinya terjadi pada bulan Oktober 2016, Ini berdasarkan StatCounter, salah satu statistik web terbesar, yang menginformasikan bahwa banyak pengguna ponsel yang mengakses web. 


Berdasarkan data StatCounter Statistik global menyatakan bahwa lebih dari 15 miliar tampilan halaman per bulan dengan mengakses lebih dari 2,5 juta situs. Berdasarkan bukti substansial tersebut, mereka mengklaim bahwa pengguna ponsel telah mengambil alih fungsi desktop dalam mengakses internet. 


Hanya dalam 7 tahun, keseimbangan telah berubah drastic, dari hampir tidak ada yang menggunakan ponsel mereka untuk mengakses web, sekarang 51,3% dari semua lalu lintas berasal dari perangkat mobile (termasuk ponsel dan tablet), sementara sisanya yakni 48,7% berasal dari desktop. 

Ini sangat menarik bahwa dominasi ponsel sebagian besar terutama di negara-negara berkembang. Di mana orang tidak memiliki sarana komputer dan hanya memiliki perangkat mobile seperti ponsel atau tablet dalam mengakses web. Di pasar negara maju seperti Amerika Serikat, meskipun, desktop masih merupakan cara yang lazim mengakses web, yakni 58% penggunaan masih menggunakan desktop untuk online, sedangkan sisanya 42% mengandalkan mobile. 

Namun, angka-angka tersebut dapat berubah dengan cepat dan kemungkinan bahwa pasar-pasar berkembang akan segera mencapai tingkat yang tinggi, di mana ponsel akan sering digunakan untuk mengakses Internet. 

"Ini harus menjadi peringatan terutama bagi para usaha kecil, pedagang tunggal dan profesional untuk memastikan bahwa situsnya ramah dengan smartphone. Banyak situs yang lebih tua tidak mobile friendly," demikian ujar Aodhan Cullen, CEO, StatCounter. "Kompatibilitas Mobile semakin penting bukan hanya karena pertumbuhan lalu lintas tetapi karena Google menikmati website yang ramah terutama untuk hasil pencarian mobile." Seperti dikutip dari PhoneArena.com (02/11/2016).

1 komentar on Pengguna Internet Kini Lebih Banyak Dari Perangkat Mobile Dibandingkan Desktop

  1. Dah itu yang aku sadari, makanya aku membuat template blog yang responsive dan berusaha seminim mungkin widgetnya. Dan aku lebih dominan putih warnanya biar yang akses blogku dengan hape lebih nyaman.
    Dan ternyata terbukti, pengunjungku kini membludak bisa mencapai 4 ribuan keatas.

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam