ads

Smartphone Huawei P9 Terjual Sebanyak 9 Juta Unit

Jumat, 11 November 2016
Huawei P9

Meskipun smartphone besutan dari pabrikan asal China ini tidak sepopuler Apple dan Samsung, tetapi Huawei dapat membuktikan dirinya sebagai produsen besar yang bergelut di ranah ponsel game melalui produk andalannya Huawei P9. 


Pada hari Jumat ini perusahaan China mengumumkan bahwa produk smartphonenya yang diberinama Huawei P9, yakni ponsel premium yang dirilis pada bulan April lalu ini, telah terjual lebih dari 9 juta unit di seluruh dunia. 


Berkat penjualan sebesar ini membantu Huawei mempertahankan posisinya di posisi 3 global pada kwartal ke-3. Ini berdasarkan IDC Research, di belakang Samsung dan Apple. Namun, kesenjangan antara kedua perusahaan itu terpaut cukup jauh, 

Apple menjual 13 juta unit iPhone 6S dalam satu pekan terakhir hingga September, dan Samsung Galaxy S7 terjual 26 juta unit setelah penjualan selama 3 bulan. 

Banyak ponsel-ponsel yang lebih mahal dari kelas midrange, kamera yang disematkan menggunakan kamera dual merek Leica, fitur yang telah diadopsi dari iPhone 7 Plus. 

Seperti dikutip dari Cnet (11/11/2016) Huawei akan segera merilis Mate 9, pablet berukuran 5,9-inci dengan dual kamera, RAM 4GB dan menggunakan prosesor Kirin 960. 

0 komentar:

Poskan Komentar test