ads

Tips Aman Menggunakan WiFi

Jumat, 18 November 2016
WiFi Zone

Seperti kita ketahui bersama, bahwa saat ini kebanyakan orang lebih sering menggunakan akses WiFi saat membuka situs video sharing, atau mendownload file yang berukuran besar atau video call-an. Biasanya mereka mengakses WiFi di tempat-tempat tertentu seperti café atau restoran, hotel, sekolah, perguruan tinggi dan tempat-tempat lainnya baik menggunakan gadget atau laptop. 


Tapi tahukah Anda, bahwa mengakses internet menggunakan Wi-Fi (Wireless Fidelity) juga memiliki resiko. Diantaranya username dan password kita dibobol, terutama saat menggunakan media sosial atau akun perbankan. Oleh sebab itu sebaiknya Anda harus berhati-hati saat mengakses WiFi di tempat umum. 


Berikut tips aman menggunakan akses WiFi : 

  1. Selalu berhati-hati saat menggunakan Wi-Fi gratisan terutama yang tidak menggunakan password Karena mereka biasanya mencari celah bagi para hacker untuk beraksi. 
  2. Matikan Wifi saat sedang tidak digunakan, hacker mendeteksi koneksi ponsel yang mengaktifkan Wifi melalui transmisi alamat MAC pada ponsel android 
  3. Install dengan Firewall Keamanan, yakni sejenis anti virus yang memproteksi browsing saat membuka laman tertentu 
  4. Gunakan VPN (Virtual Private Network) agar Anda lebih aman saat browsing atau berselancar saat menggunakan smartphone atau pun laptop. 
Mudah-mudahan tips ini bermanfaat bagi kita semua

2 komentar for Tips Aman Menggunakan WiFi :

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam