ads

Acer Perkenalkan Notebook Tertipis di Dunia

Minggu, 11 Desember 2016
Acer Swift 7 Notebook Tertipis di dunia saat ini

Persaingan di ranah notebook masih ramai antara produsen dari benua Asia dan Amerika. Persaingan antara produk-produk sejenis terbaru pun semakin sengit terutama dalam menyasar kelas menengah ke atas. Mereka tidak lagi bicara harga tetapi perangkat yang bisa menyelesaikan aktivitasnya dan Acer membuat gebrakan dengan mengeluarkan produk terbarunya yaitu Acer Swift 7 dan Acer Spin 7


Notebook ini memang sengaja dihadirkan untuk pekerja profesional dan senang tampil stylish dan elegan. Notebook yang diluncurkan hari Rabu (7/12/2016) lalu itu dalam acara Slim Sleek S-traordinary di Senayan National Golf itu menjadi momen penting Acer karena secara resmi telah meluncurkan dua produk terbarunya yaitu Acer Swift 7 dan Spin 7. 


Acara yang dibuka oleh President Director Acer Indonesia, Herbet Ang ini khusus meluncurkan dua series spesial yang datang dengan begitu tipis dan elegan. Dua series ini adalah yang paling tipis untuk masing-masing kategori. Swift untuk mereka yang menginginkan sesuatu yang seksi dan elegan dalam hal desain sedangkan Spin untuk mereka yang menyukai fleksibilitas. 

Acer Swift 7 merupakan notebook paling tipis di dunia saat ini sedangkan Spin 7 merupakan notebook yang bisa diputar hingga 360 derajat berukuran paling tipis. Produk premium ini diharapkan akan membantu kenyamanan penggunanya dan menunjukkan komitmen Acer dalam menghadirkan produk-produk yang tepat bagi pelanggannya. 

Acer Swift 7 memiliki ketebalan bodinya hanya 0,9 cm. Karena itu, laptop ini terasa ringan saat ditenteng atau dibawa karena beratnya hanya 1,1 kg. Notebook ini diotaki dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dengan RAM 8GB LPDDR3 mampu menyuguhkan performa terbaik dalam melakukan aktivitas multitasking, gaming, desain maupun pekerjaan komputasi rutin harian secara bersamaan. 

Laptop ini memiliki layar 13,3 inci berteknologi Full HD IPS yang menjadikan Swift 7 memiliki layar paling tajam dan warna lebih akurat di kelasnya, serta memberikan sudut pandang lebih lebar hingga 170 derajat. Layar tersebut juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 untuk melindungi layar dari goresan. Dengan keungulan layar tersebut, Anda bisa menikmati tontonan film favoritmu, main game, dan mendesain gambar dengan lebih terang dan jernih. 

Acer Swift 7 sudah dilengkapi dengan teknologi konektor terkini, yaitu USB 3.1 Type C yang berukuran lebih kecil dan dapat dipasang terbalik ketika kamu mencoloknya. Menariknya, USB 3.1 Type C ini memiliki kemampuan transfer data 10 kali lebih cepat dibandingkan USB 2.0. Bagian USB ini juga membantu kamu melakukan charging gadget lainnya. 

Perangkat ini didukung pula dengan standard teknologi wireless terbaru, yakni WiFi 802.11 ac yang memungkinkan performa nirkabel dan jangkauan WiFi yang luas. Ditambah lagi WiFi Fast Dual-band 2×2 MU-MIMO, kemampuan WiFi Swift 7 menjadi 5x lebih cepat untuk kebutuhan nirkabel multitasking. Dilengkapi pula dengan Bluetooth 4.0 dan baterainya bisa bertahan selama 9 jam. 


Sementara itu Acer Spin 7 memiliki layar yang lebih besar yang dikemas dalam bodi yang lebih kecil. Hal ini karena Acer menyematkan layar Acer Spin 7 berukuran 14 inci pada chassis notebook yang berukuran 13 inci. Dengan begini, spAcer lebih nyaman menjelajahi dunia maya, menonton film HD hingga melakukan berbagai pekerjaan. 

Notebook hybrid ini memiliki kelebihan di segi layarnya yang menggunakan bezel (bingkai layar) super tipis, yakni hanya 7,5 mm. Bezel tipis ini juga membuat dimensi Acer Spin 7 lebih kecil dibandingkan notebook hybrid 14 inci lainnya. Layar Acer Spin 7 memiliki engsel yang dirancang khusus dan dapat diputar 360 derajat untuk mendukung 4 mode penggunaan, yaitu notebook, tablet, display maupun tent. 

Layar 14 incinya mengusung teknologi panel IPS Full HD yang dilengkapi dengan perlindungan Gorilla Glass untuk menampilkan gambar lebih tajam dan warna konsisten dari berbagai sudut serta lebih tahan terhadap goresan. 

Selain itu, Acer Spin 7 juga mengusung desain diamond cut yang memberikan kesan mewah dan enak dipandang. Penggunaan material alumunium di seluruh bodi notebook semakin menambah kesan kokoh dan memiliki ketahanan yang baik. 

Acer Spin 7 merupakan notebook hybrid pertama Acer yang ditenagai prosesor Intel terbaru, yaitu Intel Core i7 generasi ke-7. Prosesor baru ini mengedepankan efisiensi energi, produktivitas serta performa yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, Skylake. RAM 8GB LPDDR3 dan pengolah grafis (GPU) yang terintegrasi di dalamnya menjadikan Acer Spin 7 lebih bertenaga. 

Acer Spin 7 mampu menjalankan berbagai game yang membutuh perangkat grafis cukup berat. Saat menjalankan apikasi berbasis Windows 10 hingga streaming video di Youtube, bahkan memutar video 4K dan video 360, Acer Spin 7 mampu melakukannya dengan smooth. 

Notebook hybrid ini dilengkapi dengan WLAN 802.11 ac 2×2 MU-MIMO yang mampu memberikan kecepatan nirkabel hingga 5 kali lebih cepat dibandingkan dengan generasi WiFi sebelumnya. Acer Spin 7 bahkan mendukung berbagai macam interface modern seperti USB 3.1 Type C untuk transfer data yang lebih cepat dan multifungsi. 

Kapasitas baterai dari Acer Spin 7 juga di atas rata-rata. Jika di-charging full, notebook hybrid ini mampu bertahan hingga 8 jam sehingga produktivitas seharian tidak perlu lagi membawa charger ketika keluar rumah, seperti dikutip dari Acerid.

0 komentar:

Posting Komentar test