Cara Mengatasi Memori Penuh Padahal File Sedikit Pada Smartphone

Kamis, 22 Desember 2016
Anti Virus Clean Master 

Smartphone yang kita gunakan tiba-tiba mulai sering ngehang, dan sulit untuk dioperasikan. Menekan ikon kembali saja harus menggunakan tenaga ekstra padahal sebelumnya tidak ada kendala. Anda pasti penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi dengan smartphone tersebut. 

Kemudian saya inisiatif menyambungkan kabel USB bawaan ke laptop untuk melihat seberapa banyak sisa file yang ada pada smartphone tersebut. Biasanya smartphone akan mulai melambat setelah sisa memori bawaan smartphone semakin menipis.

Dan apa yang terjadi saya terkejut ketika melihat memori yang ada di smartphone berwarna merah alias sudah mendekat memori smartphone full. Padahal foto yang ada di galeri foto dan video hanya sedikit karena sudah dipindahkan ke laptop. 

Karena ingin mengurangi memori yang ada akhirnya beberapa aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi di uninstall. Tetapi apa yang terjadi ternyata smartphone masih saja berwarna merah (memori hampir penuh) padahal semua file yang membebani memori di smartphone seperti dari media sosial, messenger dan riwayat browsing semuanya sudah dihapus. 

Setelah semua cara tidak berhasil, saya teringat bahwa bisa saja penyebab semua itu adalah virus yang sudah menjangkiti smartphone tersebut. Maka dicarilah antivirus gratisan yang terpercaya, maka pilihannya jatuh pada Anti Virus Clean Master

Anti Virus Clean Master besutan Cheetah Mobile bahkan sudah disematkan pada beberapa smartphone keluaran terbaru, ternyata dampaknya sangat luar biasa. Memori smartphone yang awalnya hampir penuh kini sudah normal kembali. 

Penasaran bagaimana cara mengatasi memori full padahal filenya sedikit pada smartphone?. Berikut caranya : 

  1. Download aplikasi Anti Virus Clean Master 
  2. Kemudian tekan Anti Virus 
  3. Setelah smartphone bersih dari Virus Anda juga bisa menekan fitur lain seperti Percepat Ponsel untuk mempercepat kinerja smartphone Anda 
  4. Selain itu ada juga fitur Berkas Sampah yang bisa digunakan untuk menghapus file-file yang sudah terpakai lagi sehingga smartphone lebih cepat lagi saat digunakan. 
  5. Anda juga bisa menggunakan fitur Penghemat Daya untuk mengetahui aplikasi atau game yang boros daya. 
  6. Sekarang coba cek memori smartphone Anda melalui laptop dan hasilnya sangat menggembirakan. 
Selamat mencoba semoga smartphone Anda kembali normal.

0 komentar:

Posting Komentar test