ads

Honda dan Google Mulai Negosiasi Mobil Tanpa Supir

Sabtu, 24 Desember 2016
Waymo mobil tanpa supir

Produsen mobil asal Jepang yakni Honda telah memulai negosiasi dengan Waymo, anak perusahaan Google yang membangun kendaraan tanpa supir untuk berkolaborasi pada pengembangan teknologi masa depan pada hari Kamis (22 Desember 2016) lalu. 


Honda R & D (Penelitian dan pengembangan anak perusahaan dari Honda Motor Co) akan mengintegrasikan sensor dan software yang dikembangkan oleh Waymo ke kendaraannya. Armada Waymo ini saat ini sedang diuji di empat kota di Amerika Serikat. 


Honda berencana untuk memperkenalkan kendaraan dengan kemampuan mengemudi otomatis di jalan raya sekitar tahun 2020 dan berharap kerjasama teknis ini akan memungkinkan keduanya untuk mengeksplorasi pendekatan teknologi yang berbeda untuk membawa teknologi tanpa supir ke pasaran. 

Kolaborasi antara Google dan Honda ini memungkinkan Honda berada selangkah lebih unggul atas pesaing-pesaingnya yang juga berasal dari daratan Negeri Matahari Terbit yakni Toyota dan Nissan yang juga mengembangkan teknologi yang sama. 

Waymo, sejauh ini dikenal sebagai proyek mobil self-driving Google (Kendaraan tanpa supir), yang diumumkan pada tanggal 13 Desember lalu, mereka akan bekerja sebagai perusahaan independen dan telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan teknologi yang disebut-sebut sebagai teknologi industri masa depan. 

Waymo menyelesaikan ujicoba mobil pertama kalinya pada bulan Oktober 2015 lalu di jalan raya dan jalan umum dari Austin di Amerika Serikat dan sudah menempuh jarak 2 juta mil dengan menggunakan mobil tanpa supir. 

Perusahaan ini sudah berkolaborasi dengan kelompok Fiat Chrysler untuk menggunakan teknologi self-driving pada 100 minivan Chrysler Pacifica, dan mobil tersebut siap untuk menggelar kendaraan di jalan-jalan Amerika Serikat dalam beberapa bulan ke depan seperti dikutip Didno76.com dari Wired.

0 komentar:

Posting Komentar test