ads

Inilah Notebook Gaming yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Jumat, 09 Desember 2016
Laptop gaming paling banyak digunakan 

Persaingan di ranah laptop semakin sengit dengan hadirnya laptop-laptop yang digunakan untuk bermain game. Laptop game tentu memiliki spesifikasi yang tinggi agar penggunanya merasa nyaman saat digunakan terutama dalam bermain game. 


Persaingan laptop gaming memang tidak sepanas kompetisi di ranah laptop biasa atau laptop berukuran tipis Karena pesaingnya tidak terlalu banyak. Salah satu pioneer dalam dunia laptop gaming adalah ASUS ROG (Republic of Gamers)


Produk laptop gaming dari ASUS menguasai pasar laptop gaming sebesar 68% di Indonesia. Tentu keberhasilan ini Karena didukung dengan kualitas dan pelayanan dari ASUS yang tersebar di berbagai pelosok Indonesia. 

Kemarin Kamis (08/12/2016) ASUS kembali meluncurkan jajaran produk laptop gaming terbarunya yakni ASUS ROG Strix GL553 dan ASUS ROG GL702 di Exodus Jakarta. ASUS ROG Strix GL553 merupakan notebook gaming yang memiliki spesifikasi tinggi namun dengan banderol harga yang lebih terjangkau. Sehingga produk ini merupakan alternatif untuk para gamer yang menginginkan produk-produk unggulan ASUS dengan harga yang bersahabat. 

ASUS ROG GL533
ASUS ROG Strix GL553 dilengkapi dengan jeroan yang canggih pada CPU dan GPU, notebook ini memiliki komponen yang mampu membuatnya ngebut ketika diajak bermain dan bekerja. Kekuatan komponen internal lain karena kapasitas media penyimpanan berbasis HDD sebesar 1 TB 7200 rpm, RAM 16 GB dengan DDR4 berkecepatan 2133 MHz yang mampu ditambah hinga 32 GB. 

Untuk memberikan pengalaman gaming terbaik kepada para pengguna, ASUS juga bekerjasama dengan Microsoft menghadirkan perangkat-perangkat yang telah di-bundling dengan Windows 10 sehingga tidak usah menginstal Windows bajakan. 

ASUS ROG GL553 pun memiliki keyboard dengan tingkat kedalaman sentuhan atau travel distance cukup dalam yakni 2,5 mm. Travel distance keyboard membuat pengguna akan merasakan kenyamanan yang luar biasa ketika menekan tombol demi tombolnya. 

Selain travel distance, ada pula fitur anti-ghosting 30 key rollover yang diberikan pada ASUS ROG GL553. Fitur tersebut akan membuat tombol-tombol pada keyboard mampu ditekan secara bersamaa apabila dibutuhkan. 

Fitur ini tentu saja sangat bermanfaat bagi para gamers karena umumnya sebuah game pasti mengharuskan pemainnnya untuk mengombinasikan beberapa tombol ketika bermain. Harga laptop ASUS ROG GL553 ini dibanderol dengan harga sebesar Rp.17.799.000,- 

Sementara itu untuk notebook gaming lainnya adalah ASUS ROG GL702. Memiliki spesifikasi yang berbeda dengan saudaranya. ASUS ROG GL702 merupakan perangkat gaming berbasis Windows 10 yang gahar ini memiliki tiga buah kipas untuk mendinginkan berbagai komponen canggih di dalamnya. 

Penyematan tiga buah fan sebagai thermal solution untuk meredam suhu komponen di dalam perangkat gaming, merupakan hal yang patut mendapatkan apresiasi lebih. Karena pada umumnya vendor hanya menanamkan dua buah kipas yang diletakan pada masing-masing komponen Graphic Processing Unit (GPU) maupun Central Processing Unit (CPU). 

Notebook gaming Republic of Gamer ini menggunakan graphic card Nvidia GTX 1060 DDR5 dengan video memori 6GB. Notebook ini juga juga memiliki dua buah pipa tembaga (heatpipe) yang juga menjadi bagian dari solusi thermal untuk mengatasi suhu. ASUS ROG Republic of Gamers GL702 yang memiliki RAM sebesar 16GB DDR4 ini dirancang dengan fitur keyboard 30 roll over serta mampu menyala memancarkan warna merah dikarenakan adanya backlit LED. 

Seperti diketahui, para gamer hardcore acapkali harus menekan banyak tombol untuk memberikan perintah di dalam permainan secara dengan cepat dan bersamaan. Sementara untuk berkirim-terima data, Anda bisa mengandalkan USB Type-C 3.1 gen 2 yang telah dilengkapi dengan dukungan Thunderbolt 3. Kecepatan transfer yang mampu dicapai ketika mengirim data mencapai 10 Gbps. 

ASUS ROG GL702
Dalam aplikasinya Anda hanya membutuhkan waktu 2 detik untuk mentransfer film berukuran 2GB. Notebook gaming ini menggunakan prosesor Intel Generasi ke-6 yakni i7-6700HQ. Perangkat ini dilengkapi dengan display berukuran 17,3 inci yang di-support dengan G-Sync Technology. Ukuran layar yang besar tentu saja sangat cocok digunakan untuk menikmati konten game. 

Sementara G-Sync akan membuat permainan Anda semakin mulus karena meniadakan stuttering, lag, dan juga tearing. ASUS ROG GL702 memiliki media penyimpanan berbasis HDD berkecepatan 7200rpm sebesar 1TB. Storage-nya masih bisa ditambah dengan Solid State Drive berukuran 256 GB menggunakan berbasis NVMe PCIe x4 serta sistem operasi bawaan Windows 10. 

ASUS ROG GL702 dilengkapi dengan Nvidia Pascal GTX 1060 yang notebene memiliki kecepatan tiga kali lipat lebih tinggi jika dikomparasi dengan generasi Nvidia sebelumnya seri 9. Chip grafis ini pun sudah mendukung VR Ready. Laptop ini dibanderol dengan harga Rp.26.299.000,-.

0 komentar:

Posting Komentar test