ads

Inilah Teknologi dan Aplikasi Yang Harus Dilakukan Sebelum Travelling

Minggu, 25 Desember 2016
Aplikasi Google Maps

Anak-anak sekolah sudah memasuki waktu berlibur, berbagai persiapan dilakukan oleh orang tua untuk mengajak anaknya berwisata. Baik berwisata yang ada di kotanya ataupun di luar kota. Selain itu orang tua harus mempersiapkan agar acara berliburnya menyenangkan. 


Saat liburan tiba banyak orang sudah barang tentu akan berbondong-bondong ke tempat wisata. Oleh sebab itu bisa dipastikan jalanan semakin padat bahkan macet, begitu juga dengan tempat-tempat wisata dipastikan pengunjungnya akan membludak. Oleh sebab itu sebaiknya kita mempersiapkan semaksimal mungkin agar travelling kita menyenangkan. 


Berikut yang harus dipersiapkan sebelum travelling atau berwisata : 

  1. Tentukan tujuan wisata dengan mengunakan Pencarian di Google. Sebelum berlibur sebaiknya kita menentukan tempat wisata yang akan dituju menggunakan Google. Setelah ada tempat yang dituju maka kita bisa mempersiapkan seperti tempat menginap atau hotel yang akan dituju, jalan yang akan dilalui dan lain sebagainya juga melalui mesin pencarian tersebut. 
  2. Cek arus lalu lintas melalui Google Maps. Saat ini kita bisa mengetahui kondisi lalulintas terkini melalui Google Map, jika jalanan macet maka jalurnya akan merah sementara jika jalan lancar maka gambar yang ada di Google Maps berwarna hijau. 
  3. Persiapan peralatan yang harus dibawa. Agar kita nyaman saat di perjalanan atau saat sedang berada di tempat wisata sebaiknya kita mempersiapkan peralatan yang harus dibawa. Dari mulai baju ganti, perlengkapan mandi, perlengkapan untuk isi ulang smartphone, powerbank, kamera hingga kartu ATM dan uang tunai. 
  4. Gunakan Aplikasi Pemesanan Hotel, Tiket Kereta, atau Pesawat sebelum travelling. Sebaiknya kita menggunakan berbagai aplikasi untuk pemesanan kamar hotel, tiket kereta, tiket pesawat terbang atau yang lainnya untuk membantu kelancaran saat travelling. Di Indonesia banyak sekali aplikasi untuk pemesanan kamar hotel seperti Traveloka, MisterAladin dan lain-lain sementara untuk pemesan tiket ada Tiket.com, Padiciti dan lain-lain.  
  5. Berdoa sebelum berangkat. Hal sepele tetapi sering dilupakan masyarakat saat ini yakni berdoa sebelum berangkat travelling agar selama di perjalanan sampai di tempat tujuan hingga selamat sampai ke rumah. 
Mudah-mudahan dengan cara ini kita bisa menikmati travelling tanpa masalah yang berarti. Selamat berlibur.

0 komentar:

Posting Komentar test