Kertas Ternyata Bisa Mengatasi Layar Smartphone Bermasalah

Minggu, 18 Desember 2016
Layar smartphone bermasalah

Hampir tidak ada smartphone yang tidak bermasalah, karena seperti kita ketahui bersama semua ciptaan manusia tidak ada yang sempurna sehingga ada saja kendala dengan semua peralatan apalagi dengan smartphone yang hampir setiap saat dibawa-bawa kemana pun kita pergi. 


Beberapa waktu yang lalu saya dan keluarga pergi ke tempat rekreasi Owabong di Purbalingga Jawa Tengah. Anak saya tetap ingin menggunakan smartphonenya walaupun akan renang di kolam renang air hangat dan dingin. 


Sebelum masuk ke obyek wisata tersebut anak saya membeli plastik pelindung yang bisa digantungkan di leher agar smartphonenya bisa di bawa-bawa saat renang dan mengambil gambar penting. 

Awalnya smartphone tersebut tidak mengalami masalah saat digunakan untuk foto di luar atau dalam kolam renang. Tapi setelah beberapa jam pemakaian smartphone tersebut mulai mengalami tanda-tanda yang tidak baik. 

Pertama aplikasi Cover ASUSnya aktif padahal sedari awal tidak pernah menggunakan aplikasi tersebut. Setelah direstart dan dihidupkan kembali ternyata tidak mendapatkan hasil yang diinginkan. Bahkan yang terjadi lama-kelamaan yang awalnya masih bisa digunakan layar sentuhnya tetapi beberapa menit kemudian tidak berfungsi sama sekali. 

Kesal resah dan bingung karena beberapa cara dilakukan yakni mematikan smartphonenya tetapi ternyata tidak bisa juga sehingga mencari cara lain termasuk menekan tombol Off dan volume + sampai ada tanda getar tetapi lagi-lagi tidak juga berpengaruh. 

Akhirnya saya menggunakan cara yang mungkin belum banyak orang ketahui yakni dengan cara mengambil kertas lalu digosok-gosokkan ke layar smartphone. Oh ya smartphone yang digunakan anak saya adalah ASUS ZenFone 3. 

Hanya dalam beberapa kali gosokkan ternyata layar smartphone mengalami perubahan yakni bisa disentuh dan respon lagi. Setelah diulang beberapa kali ternyata layar sentuh smartphone anak saya sudah tidak mengalami kendala lagi dan layarnya bisa digunakan kembali seperti sedia kala. Jadi kertas ternyata bisa mengatasi layar sentuh smartphone yang kurang responsif atau bahkan tidak bisa digunakan sama sekali. Semoga pengalaman ini bisa bermanfaat.

1 komentar on Kertas Ternyata Bisa Mengatasi Layar Smartphone Bermasalah

  1. layar ponsel aku juga error, tapi aku coba gosok dengan kkertas belum bisa :( semoga ntar bisa yaa..makasi tips nya..akan saya coba :)

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam