Smartphone Besutan Dari Kodak Siap Memikat Penggemar Fotografi

Minggu, 04 Desember 2016
Kodak Ektra (Foto PhoneArena)

Saat ini, tampaknya para produsen smartphone berlomba-lomba untuk membuat smartphone terbaik. Tidak hanya digunakan untuk menelepon dan berkirim pesan tetapi juga digunakan untuk bermain game, berselancar di dunia maya, pemutar music terbaik dan lain-lain. Salah satu perhatian vendor smartphone adalah dari sisi kamera. 


Kini banyak produsen yang membuat smartphone yang dilengkapi dengan kamera yang memiliki fitur layaknya kamera DSLR atau sejenisnya dengan membenamkan dual-sensor, OIS, Laser auto-focus, dan lain-lain. 


Ini yang membuat produsen kamera profesional menjadi gerah untuk masuk ke ranah smartphone termasuk Kodak yang sudah malang melintang dalam pembuatan kamera digital. Kodak merupakan salah satu nama terbesar dalam dunia fotografi, dan kini perusahaannya mengumumkan smartphone terbaru yang pada bulan Oktober lalu diperkenalkan dengan nama Kodak ektra. 

Kodak ektra adalah smartphone dengan sejumlah fitur yang ditekankan pada kameranya. Smartphone ini akan secara resmi dijual di pasaran pada tanggal 9 Desember mendatang dan Jerman menjadi negara pertama yang akan mencicipi smartphone tersebut. 

Setelah Jerman baru negara-negara lain di Eropa yang akan mencicipi smartphone kamera terbaru dari Kodak dengan harga € 499 atau sekitar Rp.7,1 jutaan, dan situs online yang menjual perangkat tersebut adalah Amazon, Media Markt, RINGFOTO, Saturnus, kodakphones.com, dan notebooksbilliger.de. Setelah itu, Kodak ektra akan dijual melalui Telekom pada tanggal 16 Januari 2017 mendatang. 

Smartphone Kodak Ektra memiliki spesifikasi yang gahar dalam hal kamera dimana smartphone ini memiliki sensoir utama 21 megapixel dengan PDAF, OIS, aperture f / 2.0, dan dual LED flash. Selain itu kamera smartphone ini sudah dapat digunakan untuk merekam 4K dengan lensa belakang. 

Sementara itu untuk kamera depannya Kodak Ektra akan dilengkapi dengan sensor kamera berkekuatan 13MP dengan PDAF juga. Sehingga Anda akan leluasa untuk berswafoto atau melakukan panggilan dengan video. 

Selain itu smartphone ini menggunakan prosesor deca-core Helio X20, RAM 3GB, penyimpanan 32B yang dapat diperluas, dan baterai 3.000mAh, USB Type-C, dan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow seperti dikutip dari PhoneArena (03/12/2016).

0 komentar:

Posting Komentar test