ads

Tanda-tanda Smartphone Akan Syakaratul Maut

Selasa, 20 Desember 2016
Smartphone layarnya pecah

Tidak hanya makhluk yang bernyawa saja yang akan mati tetapi perangkat elektronik atau gadget pun pada masanya akan tidak berfungsi lagi atau mati. Seperti pada mahkluk hidup, gadget atau perangkat elektronik juga pada waktunya tidak akan berfungsi lagi, tetapi tidak ada yang mengetahui dengan pasti kapan perangkat tersebut akan mati total sehingga tidak bisa digunakan lagi. 


Seperti makhluk hidup, gadget termasuk smartphone juga mempunyai tanda-tanda sebelum perangkat tersebut akan mati yang dalam istilah manusia adalah syakaratul maut. Banyak faktor yang menyebabkan smartphone rusak atau tidak berfungsi dan benar-benar mati total. 


Berikut ini tanda-tanda smartphone akan syakaratul maut : 

  1. Baterai cepat habis. Faktor utama dari smartphone akan mendekati ajalnya adalah baterai smartphone yang cepat habis. Kalau awalnya smartphone bisa digunakan berberapa jam, tetapi kemudian berubah hanya beberapa menit saja, maka tanda-tanda smartphone akan syakaratul maut segera datang. 
  2. Layar tidak responsif. Faktor penyebab berikutnya adalah layar smartphone yang sudah mulai tidak responsif lagi. Kalau pada awal penggunaan smartphone tersebut layarnya sangat sensitif tetapi kemudian akan berubah menjadi kurang sensitif maka itu merupakan tanda-tanda syakaratul maut dari smartphone tersebut. 
  3. Layar ngeblank. Layar smartphone tiba-tiba ngeblank berganti warna hitam atau putih sehingga tidak tahu apa yang muncul di smartphone tersebut. Ini juga merupakan tanda-tanda smartphone akan mendekati syakaratul maut. Tetapi ada yang bisa diobati dengan mengganti bagian yang rusak ada juga yang tidak bisa diobati. 
  4. Sering ngehang. Masih dari faktor layar smartphone, jika smartphone sering ngehang atau sulit digunakan padahal tidak sedang membuka file yang berat seperti aplikasi atau game. Ini juga merupakan tanda-tanda smartphone akan segera menemui masa berakhirnya. 
  5. Beberapa bagian sudah tidak berfungsi. Ada juga tanda-tanda lain yakni beberapa bagian dari smartphone tersebut sudah tidak berfungsi lagi seperti volume naik dan turun, power off, colokan, mic, sound atau bagian lainnya. Ini juga merupakan tanda-tanda smartphone akan syakaratul maut. 
  6. Kecelakaan mendadak. Seperti halnya manusia, smartphone juga terkadang mengalami yang namanya kecelakaan ada yang fatal ada juga yang biasa saja. Kecelakaan fatal pada smartphone ada yang terjatuh, tercelup ke dalam air untuk smartphone yang tidak anti air, atau yang kejadian fatal lainnya. 
Itulah tanda-tanda smartphone akan syakaratul maut semoga Anda bisa menjaganya agar smartphone Anda bisa bertahan lama. 

0 komentar:

Posting Komentar test