Dec 30, 2016

Xiaomi Yi Kamera Action Berbodi Seksi Dengan Kualitas Maksi

Xiaomi Yi Kamera Action Berbodi Seksi Dengan Kualitas Maksi

Xiaomi Yi

Saat musim liburan, berkumpul dengan keluarga, teman-teman atau saat ada momen-momen indah sulit terulang lagi sayang kalau terlewatkan begitu saja. Untuk mengabadikan momen-momen indah tersebut sebaiknya menggunakan kamera atau camcorder. 

Saat ini banyak kamera digital dan camcorder yang beredar di pasaran. Ada banyak faktor yang mempengaruhi seseorang untuk memiliki kamera tersebut. Tapi tren saat ini banyak orang yang ingin tidak mau ribet dengan kamera berukuran besar apalagi untuk mengabadikan momen-momen yang sulit seperti masuk ke goa, mengendari sepeda, motor atau berkendara, menyelam dan lain sebagainya.

Foto bersama saat jalan-jalan menggunakan Xiaomi Yi

Oleh karena itu kamera yang digunakan harus praktis dan ringan. Maka pilihannya adalah pada kamera action. Saat ini banyak sekali kamera action yang beredar di pasaran tetapi tentu faktor harga dan kualitas yang menjadi pertimbangannya. 

Salah satu kamera action yang cukup terjangkau dan kualitas dapat diandalkan adalah Xiomi Yi. Kamera action dengan harga satu jutaan hingga satu juta dua ratusan ini banyak diburu para penggemar selfie atau yang punya hobi vlog. 

Sekarang mari kita lihat sisi ke sisi Xiomi Yi kamera action paling seksi


Desain dan Bodi 
Kamera action ini memiliki desain yang keren dan memiliki bodi yang ramping dan mungil, sehingga sangat mudah untuk dibawa kemana saja. Kamera berukuran 60,4 x 42 x 21,2 mm ini terbuat dari bahan komposit logam dengan berat hanya 72 gram. 

Fiturnya Menarik  
Xiaomi Yi memiliki fitur yang menarik dimana kameranya sudah menggunakan resolusi 16 Megapiksel Sony Exmor R CMOS backside illuminated. Sensor kameranya dapat merekam video dengan kualitas 1080 piksel, 720 piksel dan 480 piksel. 

Walaupun kamera action ini tidak memiliki layar untuk melihat gambarnya tetapi kamera action ini memiliki aplikasi di Android dengan nama Yi Action. Kamera action ini bisa diatur selftimernya selama 3, 5, 10 atau 15 detik. Selain itu kita bisa mengambil gambar atau video dengan menggunakan aplikasi ini. 

Xiaomi Yi memiliki tiga tombol yang pertama di depan di atas dan di samping. Semua tombol tersebut memiliki fungsi masing-masing. Tombol kamera di depan memiliki fungsi on/off atau menyalakan dan mematikan Xiaomi Yi. Selain itu berfungsi sebagai tombol untuk kamera atau video. Saat menyala warnanya merah sementara ada beberapa lampu indikator untuk daya baterai Xioami. 
Xiaomi Yi Bagian Atas
Sementara itu untuk tombol bagian atas untuk menekan on/off saat digunakan untuk mengambil gambar atau video. Sedangkan tombol yang ada di samping adalah tombol WiFi atau Bluetooth berwarna biru yang bisa dikoneksikan dengan smartphone Android atau iPhone yang Anda miliki. 
Bagian belakang

Pada bagian belakang terdapat dua port yakni port micro-USB dan micro-HDMI output untuk ditampilkan pada televisi atau komputer Anda. Kamera ini bisa disematkan kartu memori hingga ukuran 128GB agar video atau foto yang bisa diambil lebih banyak. 

Xiaomi Yi bagian bawah

Pada bagian bawah terdapat lampu indikator yang menyala saat mengambil video serta tempat untuk dudukan tripod atau selfie holder. Baterai Xiomi Yi memiliki kapasitas baterai sebesar 1.010 mAh dengan kapasitas baterai tersebut bisa merekam video dengan durasi sepanjang satu jam setengah. Jika video diambil terus dimatikan kemudian dinyalakan lagi maka baterai akan cepat habis. 

Paket pembelian Xiaomi Yi
Dalam paket pembelian Xiomi Yi Action Camera terdapat kabel USB yang digunakan untuk mengisiulang baterai Xiomi Yi atau untuk mentransfer file dari Xiaomi Yi ke komputer atau laptop, buku panduan dan kartu garansi. 

Sayangnya Xiaomi Yi tidak dilengkapi dengan flash sehingga saat dibawa ke ruangan gelap apalagi goa maka tidak terlihat. Selain itu tidak ada layar untuk menampilkan gambar cukup menyulitkan untuk melihat posisi gambar tersebut. Perangkat ini juga tidak dilengkapi dengan pelindung kedap air yang dijual terpisah.
Xiaomi Yi Kamera Action Berbodi Seksi Dengan Kualitas Maksi
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon