Jan 25, 2017

Cara Menulis Artikel di UC News

Cara Menulis Artikel di UC News


Cara menulis artikel di UC News

Sebagai salah satu pemain baru dalam dunia tulis menulis di Indonesia, UC News langsung mendapat sambutan hangat dari penulis, blogger dan orang-orang yang berpengaruh di Indonesia. Pasalnya UC News langsung menerapkan sistem menulis dan dibayar berdasarkan banyaknya pengunjung ke membaca tulisan dari penulisnya. 

Sebagai platform baru tentu banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara mendaftar jadi penulis di UC News, menulis di UC News dan cara mendapatkan penghasilan dari UC News. Untuk menjawab banyaknya pertanyaan dari rekan-rekan maka pada kesempatan ini saya akan membuat tutorial cara menulis di UC News. 

Berikut Cara Menulis Artikel di UC News : 

  1. Masuk ke Situs UC News UC Browser terlebih dahulu 
  2. Kemudian tekan Masuk 
  3. Setelah itu muncul Program UC We-Media masukan email atau Username, Kata Sandi, Verifikasi lalu tekan Masuk (Syaratnya akunnya telah disetujui) 
  4. Muncul dashboard utama seperti yang terlihat pada gambar lalu tekan Tulis Artikel 
  5. Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar di atas lalu tekan Tulis Artikel
  6. Tulis Judul terlebih dahulu jangan lebih dari 100 karakter
  7. Lalu tulis artikelnya ini keterangan gambarnya : 1. Masukan Gambar 2. Masukan Video 3. Paragraf (Judul 1, Judul 2, Judul 3, Judul 4, Judul 5, Judul 6, Preformatted), 4. Huruf Tebal, 5. Huruf Miring, 6. Daftar Bersimbol 7. Daftar bernomor. 8. Tambahkan Tautan 9. Rata Kiri 10. Rata Tengah. 11. Rata Kanan. 12. Tulisan yang dicoret. 13. Tulisan Garis Bawah. 14. Garis Horisontal 15. Turunkan Inden 16. Tambah Inden. 17. Rata Kanan Kiri 18. Warna Teks 19. Hapus Format 20. Kutipan 21. Batal 22. Ulang
  8. Jika sudah menulis artikel tekan KATEGORI  yang sesuai dengan tulisan tersebut. Ada beberapa pilihan Kategori yakni politik, sosial, opini, hiburan, ekonomi, olahraga, pengetahuan, teknologi, game, pendidikan, pekerjaan, kesehatan, percintaan, gaya hidup, fashion, auto, sejarah, makanan, agama, belanja, unik & seru, kocak, zodiak, jasa, ibu dan anak, inspirasional, seni. 
  9. Setelah itu tekan GAMBAR SAMPUL pilih gambar yang sesuai dengan tulisan tersebut lalu tekan OKE.   
  10. Kemudian tekan SIMPAN
  11. Setelah muncul tulisan Success kemudian tekan TERBITKAN
Setelah artikel diterbitkan tunggu dimoderasi oleh tim Editor UC News jika tulisan belum diterbitkan ada keterangan Ditunda, jika diterbitkan ada tulisan Telah Terbit, jika artikel ditolak ada tulisan Ditolak
Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat untuk Anda. 
Cara Menulis Artikel di UC News
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon