Jan 29, 2017

Gmail Larang Penggunanya Berkirim File Javascript

Gmail Larang Penggunanya Berkirim File Javascript

Logo Gmail (Gambar Google Sites)

Banyak sudah orang yang menggunakan akun Gmail untuk mengirim dan menerima email, mendaftar akun Google Play dan lain sebagainya. Kalau selama ini Gmail memperbolehkan file apa saja bisa dikirim melalui layanan emailnya, tetapi nanti sejak tanggal 13 Pebruari 2017 mendatang pengguna Gmail tidak bisa lagi mengirim file Javascript. 


Alasan utama Gmail akan menghentikan pengiriman file yang berisi Javascript dikarenakan untuk melindungi penggunanya dari virus potensial. Raksasa teknologi Google telah mengumumkan hal tersebut untuk membatasi pengguna Gmail dari mengirim file Javascript yang berbahaya bagi pengguna lain. 


"Gmail saat ini membatasi lampiran file tertentu (seperti .exe, .msc, dan .bat) karena alasan keamanan dan mirip dengan lampiran file lain yang dilarang, Anda tidak akan dapat melampirkan file dengan format .js dan sebuah peringatan akan muncul saat akan memasukkan file tersebut. Demikian ungkap perusahaan raksasa internet tersebut dalam sebuah blog resmi. 

Jika Anda mencoba untuk mengirim lampiran Javascript setelah 13 Februari 2017 mendatang maka Anda akan mendapatkan respon yang berbunyi pesan tersebut diblokir karena alasan keamanan. 

Jika Anda masih membutuhkan data untuk mengirim file dengan format .Js untuk alasan yang sah, Anda dapat menggunakan Google Drive, Google Cloud Storage, atau solusi penyimpanan lain untuk berbagi atau mengirim file Anda. Dikutip dari SiliconIndia.com
Gmail Larang Penggunanya Berkirim File Javascript
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon