Jiobit, Alat Canggih Untuk Mengawasi dan Melacak Lokasi Anak

Senin, 30 Januari 2017
Jiobit (Gambar Cnet)

Saat ini orang tua sangat sibuk dengan pekerjaannya masing-masing sehingga terkadang untuk mengurus anak jadi terbengkalai bahkan untuk mengasuk anaknya dia harus mengunakan bantuan pengasuh atau orang lain. 

Pengendalian dan pengasuhan anak tentu berbeda saat anak masih bayi, orang tua dengan mudah memberikan kepada pengasuhnya tetapi saat sudah agak besar dan sekolah biasanya kesulitan untuk mengetahui keberadaannya.

Tapi sekarang sebagai orang tua di zaman yang canggih ini keberadaan anak bisa dengan mudah diketahui lokasi keberadaannya. Perangkat canggih ini diberinama Jiobit. Alat pelacak kecil ini bisa diselipkan di pakaian atau pergelangan anak Anda dan akan mengirimkan pemberitahuan kepada orang tuanya tentang lokasinya. 

Jiobit merupakan perangkat kecil berupa clip-on yang menggabungkan Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan seluler semacam sistem hybrid dari pelacakan lokasi yang belum ada pada produk pelacakan anak lainnya. 

Perangkat ini memiliki daya tahan yang sangat lama yakni bisa bertahan selama 2 bulan. Alat pelacak ini diklaim sangat akurat baik berada di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Sayangnya untuk menggunakan perangkat ini, pemiliknya harus mengeluarkan biaya bulan sekitar Rp.110-165 Ribu. 

Sistem kerja alat pelacakan ini menggunakan hibrida, misalnya sinyal selulernya jelek maka akan langung menggunakan jaringan blueetooth atau menggunakan akses Wi-Fi untuk menjaga penggunaan baterai serendah mungkin. 

Pengguna Jiobit juga bisa menggunakan aplikasi Jiobit yang memungkinkan orang tua untuk mengundang teman-temannya, anggota keluarga, guru dan lain-lain agar bisa terhubung dengan Jiobit. 

Selain itu perangkat ini dilengkapi dengan mesin belajar. Dimana fitur ini akan memberikan peringatan kepada orang tua jika anaknya meninggalkan sekolah sebelum jam berakhir. 

Anda juga dapat mengaktifkan mode "Follow me" yang akan membantu melacak anak Anda di tempat-tempat di luar sekolah seperti taman, toko atau mal, dikutip dari Cnet.com

0 komentar:

Posting Komentar test