ads

Nokia Bangkit Kembali dan Langsung Gunakan Sistem Operasi Android

Minggu, 08 Januari 2017
Nokia 6 (Foto GSMArean)

Setelah diakuisisi oleh Microsoft, Nokia seolah hilang dari dunia nyata. Tetapi kini Nokia bangkit kembali dengan perangkat terbarunya dan langsung menggunakan sistem operasi Android. Perangkat yang digadang diberi nama Nokia 6 atau Nokia D1 (C). 


Smartphone Nokia 6 ini memiliki spesifikasi yang cukup tangguh untuk pendatang baru dikancah smartphone Android. Nokia 6 akan menggunakan layar sentuh berukuran 5,5-inci yang dilindungi oleh layar Gorilla Glass 2.5D. Resolusi layarnya memiliki kemampuan 1080 x 1920 piksel (FHD). 


Sementara itu untuk otaknya Nokia 6 akan mengunakan chipset Snapdragon 430, yang berisi CPU octa-core dan GPU Adreno 505 dan sudah mengusung Android 7.0 Nougat. Smartphone ini memiliki fitur Quick Charge 3.0 untuk mengisi ulang daya baterai empat kali lebih cepat dari pengisian konvensional. 

Selain itu RAM yang disematkan sudah memiliki kekuatan 4GB dengan penyimpanan sebesar 64GB. Smartphone Nokia 6 memiliki fitur kamera belakang 16MP dengan aperture f/2.0 dan PDAF Laser auto fokus. Sementara itu kamera depannya dibekali dengan kekuatan 8MP, yang juga menggunakan aperture f/2.0 yang bisa digunakan untuk swafoto dan video chatting. 

Smartphone ini akan diluncurkan awal tahun ini secara ekslusif di JD.com. Kabarnya smartphone ini akan dijual dengan harga 245 USD atau sekitar Rp.3,2 Jutaan. HMD Global memilih China dalam peluncuran smartphonenya karena China memiliki jumlah pengguna smartphone terbesar di dunia yakni 593 juta pada tahun 2017 ini. 

Smartphone Nokia 6 ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Nokia 6 merupakan hasil dari mendengarkan keinginan konsumen terutama dalam hal keindahan, daya tahan baterai, yang tampilan yang menawan dan dilengkapi dengan fitur hiburan. 

Tetapi sanggupkah Nokia 6 merebut segmen pasar yang sudah dikuasi pemain-pemain lokal China yang kini sudah menguasai dunia seperti Huawei, Oppo, Vivo, Meizu, Xiaomi dan lain-lain. Kita tunggu apakah Nokia 6 bisa merebut hati pengguna di China atau tidak seperti dikutip dari PhoneArena (7/01/2017).

1 komentar on Nokia Bangkit Kembali dan Langsung Gunakan Sistem Operasi Android

  1. coba dari dulu pake android mgkn ga akan bangkrut

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam