Jan 5, 2017

Wow! Laptop LG Ini Baterainya Bisa Bertahan Selama 24 Jam

Wow! Laptop LG Ini Baterainya Bisa Bertahan Selama 24 Jam

LG Gram

Saat ini banyak orang yang menyukai perangkat yang ringan, tidak hanya smartphone tetapi juga dengan laptop. Tetapi saat laptop tersebut dibuat dengan bobot yang ringan, muncul permasalahan baru yakni masalah daya tahan laptop tersebut hanya beberapa jam saja. 


Tapi tidak demikian dengan laptop terbaru dari LG ini. Laptop yang diberinama LG Gram ini mempunyai ukuran yang ringan tetapi memiliki daya baterai yang lebih besar dan bahkan bisa digunakan selama sehari semalam atau 24 jam. 

Produk terbaru dari LG ini rencananya akan diperkenalkan pada ajang CES 2017 yang akan digelar hari ini sampai tanggal 7 Januari 2017 mendatang di Las Vegas. LG menyatakan bahwa mereka menggunakan teknologi carbon nanotube untuk membuat baterai 60Wh, hampir dua kali lipat kapasitas baterai versi sebelumnya yakni 34,6Wh lebih besar dari Apple MacBook Pro 13-inch. 

Tapi laptop LG Gram ini memiliki ketebalan yang lebih besar yakni 0,61 inci untuk model 13 inci, berbeda bila dibandingkan dengan produk sebelumnya yang memiliki ketebalan 0,5 inci untuk model latpo berukuran 14 inci. 

Tapi banyak yang menyangsikan bahwa laptop ini bisa bertahan selama 24 jam saat digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas atau digunakan untuk akses internet menggunakan Wi-Fi. Berdasarkan patokan baru dari (MobileMark 14), LG Gram ini masih bisa bertahan selama 17 jam untuk sekali isi ulang daya. 

Berikut ini spesifikasi LG Gram 13, 14 dan 15 Inci : 

  • Prosesor : Core i3, i5 dan i7 Intel Kaby Lake 
  • Penyimpanan Hingga 512GB Solid-state dan RAM hingga 16GB (masing-masing memiliki dua slot RAM, satu pengguna yang bisa diakses) 
  • Resolusi 1,920x1,080 piksel IPS display touchscreen dengan bezel sangat tipis 
  • Dual port USB 3.0 dan sebuah full-size HDMI video jack 
  • Sebuah slot kartu MicroSD (tidak ukuran penuh SD) 
  • Sebuah port USB-C yang dapat digunakan untuk mengisi laptop, dan/atau output data dan video (atau Thunderbolt 3, untuk versi 15-inci, menurut Microsoft) 
  • Wi-Fi 802.11ac 
  • Webcam HD di tengah engsel 
  • Pembaca sidik jari untuk satu sentuhan login Windows  
  • Tambahan port USB 2.0 untuk versi 15-inci 
Sayangnya LG belum mengkonfirmasi kapan, atau di mana laptop LG Gram ini mulai dipasarkan dan berapa banyak akan diproduksinya seperti dikutip dari Cnet (3/01/2017).
Wow! Laptop LG Ini Baterainya Bisa Bertahan Selama 24 Jam
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon