Prosesor Snapdragon 835 Diborong Samsung, LG G6 Gunakan 821

Sabtu, 11 Februari 2017
LG G6 Smartphone terbaru yang menggunakan prosesor Snapdragon 821 (Foto Techradar)

Smartphone flagship LG terbaru yang diberi nama LG G6 akan segera meluncurkan pada akhir bulan ini tepatnya pada 26 Februari 2017, dan tanda-tanda kemunculan dan spesifikasi dari perangkat ini sudah muncul dan menarik bagi pencinta gadget dan teknologi. 


LG diharapkan bisa menghadirkan smartphone modular dengan LG G5 pada tahun 2016 lalu, tetapi sayangnya belum bisa memenuhi keinginan konsumen salah satunya dengan diterapkan adalah dengan menggunakan layar dengan bezel-tipis. 


Selain itu fitur yang diharapkan lainnya termasuk dalam hal hal setup dual-kamera dan sistem pembayaran LG mobile sendiri, tetapi salah satu aspek yang menjadi perbincangan adalah masalah penggunaan prosesor yang hanya menggunakan Snapdragon 821 bukan 835 yang sudah dimonopoli oleh Samsung. 

Samsung bahkan memproduksi secara massal prosesor Qualcomm Snapdragon 835 untuk perangkat terbarunya yakni Samsung Galaxy S8 yang akan diluncurkan setelah smartphone LG diluncurkan ke pasaran. 

Konfirmasi tentang spesifikasi dari LG G6 didapat dari sebuah foto yang diambil pada CES 2017 yang berasal dari slide rahasia presentasi LG, sedangkan alasan menggunakan prosesor Snapdragon 821 mengantisipasi Samsung Galaxy S8. 

Berdasarkan kebijakan tersebut mengatakan bahwa setiap OEM yang ingin membekali handset dengan Snapdragon 835 harus menunggu peluncurannya pada akhir Mei atau awal Juni. Jadi, jika LG ingin bertahan dan melengkapi G6 dengan Snapdragaon 835, mereka harus menunggu pelepasannya setelah Samsung Galaxy S8 keluar. 

Beberapa konsumen mungkin akan bersedia menunggu beberapa bulan lagi untuk rilis G6 jika ingin menggunakan prosesor terbaru dan terbesar dari Qualcomm, tetapi dari perspektif bisnis, pemilihan prosesor Snapdragon 821 adalah langkah yang sangat cerdas dari LG. 

Sebagian besar konsumen tidak terlalu peduli dengan apa prosesor yang digunakan, mereka hanya menginginkan smartphone yang cepat dan tidak lemot saat digunakan. Snapdragon 821 masih merupakan salah satu prorsesor yang kuat dan mumpuni. 

Berdasarkan bocoran tersebut LG G6 akan menggunakan sensor sidik jari, tahan terhadap air dan debu, quad DAC, dan layarnya yang akan diberi nama "Full Version". Pilihan kepada Anda apakah akan memilih LG G6 atau Samsung Galaxy S8. Seperti dikutip dari PhoneArena.com.

0 komentar:

Posting Komentar test