ads

Tidak Disangka Perjalanan Ngeblog Saya Dibuat Film Pendek Oleh UC News Indonesia

Rabu, 08 Februari 2017
Acara Hitam Putih Edisi 10 Pebruari 2017 di Trans7 (Dokumen Pribadi)

Terkadang dalam hidup ada hal-hal yang tidak disangka-sangka. Seperti halnya dalam kehidupan saya sendiri, aktif ngeblog sejak tahun 2009 karena ingin memberikan tugas atau pekerjaan rumah murid-murid saya hingga akhirnya menjadi blogger sebagai profesi disamping sebagai guru.

Tidak disangka gara-gara aktif ngeblog dan menulis di platform UC News, saya akhirnya diundang ke acara Hitam Putih Trans7 yang akan tayang tanggal 10 Pebruari 2017 ini. Biasanya saya justru yang mengungkap orang-orang yang menginspirasi melalui tulisan saya bahkan salah satunya ada yang diundang acara Hitam Putih.

Tapi kini giliran saya yang diundang oleh mereka. Seringnya saya berbagi pengetahuan tentang blog kepada orang lain melalui pelatihan atau workshop, dan memenangkan lomba blog menjadi pertimbangan mereka mengundang saya.

Beberapa lomba blog yang saya ikuti sering mendapatkan uang, gadget dan bahkan yang membuat mereka terinspirasi untuk dibuatkan film pendek yang menceritakan masa lalu saya adalah saat memenangkan lomba blog berhadiah sapi dan iPad.

Bahkan kalau diceritakan lebih panjang lagi, bukan hanya sapid an iPad yang saya dapatkan malahan ditambah lagi dengan 6 ekor kambing sebagai hadiah tambahan. Itulah hal-hal yang terkadang tidak bisa diungkap jika kita sudah mempunyai niat yang baik semua bisa terjadi.

Sebelum memenangkan lomba blog, saya ingin sekali berkurban pada saat Idul Adha tetapi saat itu gaji saya belum mencukupi karena masih sebagai guru honorer. Tetapi kalau sudah niat ternyata Allah SWT memberikan cara lain yakni dengan mengikuti lomba blog dan akhirnya bisa berkurban sapi.

Keinginan yang besar untuk bisa mengaqiqahkan untuk diri sendiri yang belum sampai akhirnya bisa terwujud juga karena mendapatkan tambahan hadiah 6 ekor kambing dari pihak penyelenggara. Sehingga tidak hanya mengaqiqahkan diri saya sendiri tetapi juga ayah dan adik saya.

Kini cerita tentang perjalanan ngeblog, mengajar, dan berbagi bahkan dibuatkan video pendek oleh UC News Indonesia. Walaupun ada beberapa adegan yang didramatisir tetapi ada hal-hal yang nyata seperti mendapatkan hadiah iPad dan sapi dari lomba blog, aktivitas mengajar walaupun bukan pelajaran matematika karena saya mengajar pelajaran IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) serta berbagi pengetahuan kepada masyarakat di daerah saya adalah cerita sebenarnya.

Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besaranya kepada pembaca blog Didno76.com yang selalu setia mengunjungi blog ini dari yang masih pake gratisan hingga berdomain. Semoga tulisan-tulisan saya akan terus memotivasi dan menginspirasi Anda. “Jadi niatkan ngeblog untuk berbagi karena rezeki akan mengikuti”. Silakan lihat videonya lengkapnya di sini : 

6 komentar for Tidak Disangka Perjalanan Ngeblog Saya Dibuat Film Pendek Oleh UC News Indonesia :

  1. Balasan
    1. saya gak ada apa-apanya sama om jay...

      Hapus
  2. Keren, Kang! Awalnya saya cuma baca-baca tulisan Kang Didno di UC News. Waktu itu saya baru ditawari bergabung sama Mbak Mable Huang, jadi nyari-nyari contoh penulis yang juga blogger. Eh, kok terus lihat iklannya di YouTube. Anak saya suka banget tuh, ketawa ngikik pas adegan Kang Didno kecil dikejar-kejar bapaknya. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha terima kasih kalo bisa menghibur ceritanya

      Hapus
  3. Menginspirasi sekali mas cerita perjalanan selama menjadi blogger :))

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam