ads

WhatsApp Kini Gunakan Verifikasi Dua Langkah

Jumat, 10 Februari 2017
Logo WhatsApp 

Aplikasi perpesanan WhatsApp baru saja mengumumkan fitur terbarunya yakni meluncurkan verifikasi dua langkah untuk pengguna smatphone berbasis iOS, Android dan Windows. Tapi semua tergantung kepada pengguna masing-masing perangkat apakah menggunakan fitur baru ini atau tidak, yang menambahkan fitur terbaru ada dua langkah tambahan keamanan bagi mereka yang masuk ke aplikasi ini. 

Perusahaan aplikasi perpesanan WhatsApp telah bekerja selama berbulan-bulan untuk mengeluarkan fitur terbaru ini. Cara mengaktifkannya fitur verifikasi dua langkah di WhatsApp adalah Pertama buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dan masuk ke Pengaturan> Akun> Verifikasi dua langkah> Aktifkan.

Untuk menggunakan verifikasi dua langkah, Anda perlu memasukkan kode sandi 6-digit. Sebaiknya jangan menggunakan kode sandi 1-2-3-4-5-6 atau 6-5-4-3-2-1. Buatlah kode sandi yang cukup menantang tidak bisa ditebak oleh orang lain. Kalau Anda pelupa sebaiknya ditulis di kertas selembar dan disimpan di tempat yang aman. 

Baru setelah semuanya ingat bisa buang tulisan tersebut. Anda juga dapat menyertakan alamat email Anda jika Anda lupa kode kuncinya. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengirim email ke WhatsApp untuk menonaktifkan verifikasi dua langkah seperti dikutip dari PhoneArena (09/02/2017). 

Jika Anda menerima email untuk menonaktifkan verifikasi dua langkah. Tanpa meminta itu, jangan klik pada link di dalam email tersebut karena bisa jadi seseorang mencoba untuk memverifikasi nomor Anda di WhatsApp. 

Jika Anda memiliki verifikasi dua langkah yang diaktifkan, nomor Anda tidak akan diizinkan untuk melakukan verifikasi ulang atas WhatsApp dalam waktu 7 hari terakhir menggunakan WhatsApp tanpa kode sandi Anda. 

Dengan demikian, jika Anda lupa passcode Anda sendiri, tetapi tidak memberikan email untuk menonaktifkan verifikasi dua langkah, Anda tidak akan diizinkan untuk memverifikasi ulang pada WhatsApp dalam waktu 7 hari terakhir menggunakan WhatsApp. 

Setelah 7 hari, nomor Anda akan diizinkan untuk memverifikasi ulang pada WhatsApp tanpa kode sandi Anda, tetapi Anda akan kehilangan semua pesan yang tertunda pada verifikasi ulang dan datanya akan dihapus. 

Jika nomor Anda diverifikasi ulang pada WhatsApp setelah 30 hari dari hari terakhir menggunakan WhatsApp, dan tanpa kode sandi Anda, akun Anda akan dihapus dan yang baru akan dibuat setelah berhasil verifikasi ulang. Untuk membantu Anda mengingat passcode Anda, WhatsApp secara berkala akan meminta Anda untuk memasukkan kode sandi Anda. Tidak ada pilihan untuk menonaktifkan ini tanpa menonaktifkan fitur verifikasi dua langkah.

0 komentar:

Posting Komentar test