6 Hal Ini Paling Sering Dilihat Sebelum Membeli Smartphone

Kamis, 30 Maret 2017
Sebelum membeli smartphone ada beberapa hal yang harus diperhatikan (Gambar Pribadi)

Jika Anda ingin membeli smartphone, ada beberapa hal yang biasanya menjadi diperhatikan utama selain harga sebelum membeli smartphone tersebut, tetapi ini tergantung keinginan dari masing-masing pengguna. 


Bagi pengguna smartphone yang hobi fotografi tentu akan mencari kamera belakang dengan resolusi besar, sedangkan bagi yang hobi dengan foto selfie tentu akan memilih smartphone yang memiliki kamera depan mumpuni. 


Sedangkan bagi Anda yang sering melakukan aktivitas untuk pekerjaan dan lain-lain tentu akan mencari smartphone dengan RAM yang besar sehingga tidak akan bermasalah saat menggunakan smartphone tersebut terutama saat mengerjakan pekerjaan yang cukup berat. 

Sementara bagi pengguna yang sering bepergian dan malas mengisi ulang baterai tentu akan mencari smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang besar agar tidak cepat-cepat mengisi ulang smartphone. 

Berikut ini 6 hal yang diperhatikan sebelum membeli smartphone : 

  1. Kamera. Banyak calon pembeli yang mencari kamera dengan resolusi yang besar untuk mendapatkan hasil terbaik. Kamera depan dengan resolusi yang tinggi untuk mereka yang hobi selfie, sedangkan mereka yang senang dengan fotografi akan mencari kamera belakang dengan resolusi tinggi. 
  2. Baterai. Banyak calon pembeli yang menginginkan baterai smartphonenya berkapasitas besar. Saat ini smartphone dengan kapasitas baterai di bawah 3.000mAh sudah semakin ditinggalkan karena bosan sering mengisiulang baterai smartphonenya. Banyak calon pembeli smartphone kini mencari smartphone dengan baterai berkapasitas besar. 
  3. Prosesor. Selain yang terlihat ada juga calon pembeli mencari hal yang tidak terlihat yakni prosesor dari smartphone yang akan dibeli. Banyak konsumen yang lebih menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon dibandingkan dengan Intel, Samsung, atau MTK. Alasannya prosesor Qualcomm lebih cepat, lebih responsif dibandingkan prosesor lainnya. Semakin besar penomeran prosesor biasanya semakin tinggi spesifikasinya. 
  4. Layar. Layar dengan resolusi tinggi akan dicari oleh calon pembeli. Semakin besar resolusinya semakin jelas dan jernih gambar yang dihasilkannya. Oleh karena itu banyak calon pembeli yang melihat spesifikasi layar smartphone yang akan dibelinya. 
  5. RAM. RAM atau singkatan dari Random Access Memory yakni sebuah perangkat keras yang berfungsi menyimpan berbagai data dan program. Semakin besar RAM-nya biasanya semakin cepat pemrosesan data dan kinerjanya. Saat ini RAM yang paling besar digunakan pada smartphone adalah 6GB. 
  6. Penyimpanan Internalnya. Banyak calon pembeli yang mencari smartphone dengan penyimpanan internal yang besar. Semakin besar memori internalnya, semakin leluasa menyimpan berbagai file pada smartphone tidak hanya hasil jepretan tetapi video, teks dan file yang dikirim melalui media lainnya. 
Itulah hal-hal yang harus diperhatikan oleh calon pembeli sebelum membeli smartphone favorit Anda. Apakah Anda salah satunya?.

0 komentar:

Posting Komentar test