ads

7 Fungsi Lain Dari Power Bank yang Jarang Diketahui

Jumat, 24 Maret 2017
Power bank untuk lampu emergency (Dokumen Pribadi)

Kalau mendengar power bank tentu Anda sudah mengenal perangkat yang satu ini. Power bank biasa digunakan untuk mengisi daya ponsel Anda saat dalam kondisi baterai sedang lemah dan berada di tengah perjalanan tidak ada sumber listrik. 

Power bank saat ini memiliki bentuk dan warna yang bervariasi. Dari yang berukuran besar, sedang hingga kecil. Tapi siapa sangka perangkat yang memiliki kemampuan daya yang berbeda-beda ini ternyata memiliki fungsi lain selain mengisi daya ponsel atau smartphone Anda. 

Berikut ini fungsi lain Power Bank yang jarang diketahui : 

Menyalakan modem wifi (Gambar Jalantikus)
  1. Menghidupkan Modem Wifi. Saat jauh dari arus listrik atau sedang tidak menggunakan komputer atau laptop tentu Anda tidak bisa mengisi ulang daya modem wifi sehingga Anda tidak bisa mengakses internet. Cara terbaik adalah dengan menggunakan power bank agar modem wifi bisa terus menyala dan bisa mengakses internet.
    Menyalakan lampu emergency (Dokumen Pribadi)
     
  2. Menyalakan Lampu Emergency. Saat mati lampu, biasanya Anda mencari lampu emergency atau lampu darurat. Tetapi sekarang Anda bisa menggunakan power bank dengan menambahkan emergency lampu yang ujungnya sudah menggunakan lubang port USB. Sehingga saat mati lampu Anda bisa menggunakan power bank yang disertai lampu emergency.
    Menyalakan speaker mini (Dokumen Pribadi)
     
  3. Menyalakan Speaker Mini. Power bank bisa digunakan untuk mengisi daya speaker tapi tentunya speaker yang sudah menggunakan kabel USB untuk mengisi ulangnya. Sehingga saat sedang dalam perjalanan atau kemah Anda masih bisa menikmati alunan musik favorit Anda.
    Power bank untuk menyalakan kipas angin (Dokumen Pribadi)
  4. Menghidupkan Kipas Angin. Saat Anda gerah dan mati lampu biasanya kita mencari kipas. Tetapi sekarang Anda tinggal mencari Power bank dan kipas angin dengan ujungnya menggunakan port USB. Walaupun tidak seperti kipas angin berukuran besar tetapi power bank dan kipas dengan USB ini bermanfaat untuk mengusir panas untuk sementara waktu. Selain itu bisa juga digunakan untuk mendinginkan laptop dengan memasang kipas untuk laptop.
    Power bank ini bisa digunakan untuk mengisi ulang laptop (Gambar ASUS)
     
  5. Mengisi Ulang Daya Laptop. Kini ada perusahaan yang membuat power bank yang bisa digunakan tidak hanya untuk ponsel atau smartphone tetapi bisa digunakan untuk mengisi daya notebook atau laptop. Power bank ini tentu memiliki kapasitas baterai sangat besar lebih dari 20.000mAh.
    Kulkas mini ini bisa diulang menggunakan power bank (Gambar Jalantikus)
     
  6. Menghidupkan Kulkas Mini. Jika Anda ingin mendinginkan minuman pada saat jauh dari sumber listrik atau diperjalanan, Anda tinggal memiliki kulkas mini dengan kabel USB lalu hubungkan dengan power bank Anda sehingga kulkas ini tetap dingin.
    Power bank bisa digunakan untuk jumper aki mobil (Gambar Jalantikus)
     
  7. Jumper Aki Mobil. Power Bank ini bisa digunakan untuk jumper aki mobil Anda. Jenis Power Bank ini juga lain dari yang lain. Harganya cukup mahal tetapi jangan khawatir, Power bank ini bisa digunakan untuk mengisi daya handphone Anda. Selain itu, Power Bank ini juga bisa mengisi daya baterai laptop Anda. 
Itulah beberapa fungsi lain dari power bank yang jarang diketahui oleh sebagian masyarakat kita. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. 

0 komentar:

Posting Komentar test