Aplikasi Media Sosial Ini Sudah Diunduh 500 Juta Kali

Senin, 06 Maret 2017
Aplikasi Media Sosial Snapchat (Gambar Google Play)

Era media sosial berbasis teks dan visual semakin hari semakin tenggelam berganti dengan media sosial berbasis audio visual. Ini diawali beberapa media sosial besar seperti facebook, dan Instagram yang sudah menyematkan fitur siaran langsung di aplikasi mereka. 

Maka tidak heran sekarang banyak orang yang melakukan siaran langsung melalui perangkatnya tentang apa yang mereka kerjakan. Tidak hanya masyarakat biasa para artis atau influencer pun tidak ketinggalan membuat siaran langsung melalui akun media sosialnya.

Tidak bisa dipungkiri para artis atau influencer lebih memilih Instagram untuk berbagi siaran langsungnya. Semakin banyak viewer yang menonton saat siaran langsung maka semakin berpengaruh di media sosial. Ujung-ujungnya banyak brand yang ingin bekerjasama dengan artis atau influencer tersebut. 

Akses internet yang cepat dan murah di berbagai belahan dunia pun turut mempengaruhi kebiasaan seseorang dalam menggunakan media sosial. Pada saat akses internet susah dan mahal jarang orang mengunggah gambar apalagi video ke media sosial tetapi kini tidak lagi. 

Aplikasi media sosial yang banyak digandrungi selain Facebook, Twitter, dan Instagram adalah Snapcat. Aplikasi ini banyak sudah diunduh sebanyak 500 juta kali oleh pengguna perangkat Android melalui Google Play. 

Fenomena Snapchat ini menarik untuk diulas karena : 

Pertama aplikasi ini berbasis audio visual dengan menampilkan video secara langsung melalui aplikasi tersebut. 

Kedua Snapchat sudah membuat kacamata yang langsung terhubung dengan aplikasi Snapchat sehingga apa yang dilihat bisa langsung di kirim ke media sosial dan dilihat oleh banyak orang. 

Ketiga Snapchat memiliki special efek dan filter untuk mendapatkan gambar-gambar yang menarik dan menggembirakan tidak monoton seperti aplikasi media sosial lainnya. 

Keempat Snapchat tetap mempertahankan obrolan dengan teman-teman pengguna Snapchat dengan disertai berbagai emoticon dan gambar yang menarik sehingga pengguna tidak merasa bosan. 

Kelima pengguna Snapchat bisa membagikan story atau cerita kepada pengguna yang lain melalui kamera smartphone yang Anda digunakan. 

Dari sekian banyak media sosial yang ada kira-kira siapa yang akan tumbang terlebih dahulu. Inovasi tentu harus dilakukan oleh perusahaan-perusahaan tersebut agar aplikasinya tetap eksis bahkan bisa digunakan oleh banyak orang.

0 komentar:

Posting Komentar test