Cara Membuat Smartphone Biasa Menjadi Anti Air

Minggu, 26 Maret 2017
Waterproof bag yang bisa melindungi ponsel dari air (Gambar Lazada)

Bagi Anda yang sering berwisata ke berbagai tempat menarik tentu sangat menyenangkan karena bisa melihat keindahan alam yang diberikan oleh Sang Pencipta kepada kita. Berbagai pemandangan alam yang menarik tersebut terkadang lokasinya tidak hanya di daratan tetapi di perairan atau yang berhubungan dengan air. 


Sekarang untuk mengabadikan momen tersebut biasanya menggunakan ponsel atau smartphone. Bagi pengguna smartphone yang memiliki kemampuan anti air tentu tidak bermasalah. Ponsel-ponsel dengan kemampuan anti air biasanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal. 


Tetapi tenang manusia itu banyak akal, untuk mengakali agar smartphone biasa menjadi anti air ada beberapa cara. Berikut cara membuat smartphone biasa menjadi anti air : 

Ponsel dimasukkan ke plastik (Gambar Ponselmu.com)
  1. Kantong plastik. Caranya ini sering digunakan bapak-bapak yang sering bekerja di sawah. Tetapi ini sangat membantu agar ponselnya terhindar dari air yakni dengan menggunakan kantong plastik es. Harganya tentu sangat murah sekali paling-paling kalau dihitung satuan hanya seratus rupiah saja. Cara ini cukup ampuh bagi Anda yang sering berpetualang atau jalan-jalan ke daerah perairan seperti pantai, danau, atau sungai saat melakukan arung jeram. 
  2. Casing khusus anti air (Gambar Lazada)
  3. Waterproof Bag atau Casing Khusus Anti Air. Jika Anda berkunjung tempat wisata seperti kolam renang, pantai, arung jeram, atau ke goa yang ada sungainya. Casing ini biasanya banyak orang yang menjual casing khusus anti air ini. Casing ini biasanya memiliki gantungan untuk digantungkan di leher. Casing waterproof ini dapat menutup semua lubang yang bisa jadi jalan masuk air. Casing khusus ini biasanya dijual dengan harga antara 10-35 ribu saja. 
  4. Plastik Zip-lock (Gambar Lazada)
  5. Plastik Zip-lock. Plastik ini biasanya digunakan untuk bungkus obat agar obat tetap bersih dan higienis. Plastik ini pada salah satu ujungnya memiliki perekat yang bisa dibuka tutup. Harga plastik zip-lock ini biasanya dijual satu pack, tetapi kalau dihitung satuan tidak lebih dari seribu rupiah saja.
  6. Nano Coating Spray (Gambar Lazada)
  7. Nano Coating Spray atau Cairan Khusus Anti Air. Cairan ini bisa melindungi layar atau ponsel Anda agar terhindar dari air. Sayangnya harganya cukup mahal dibanderol sekitar 100-200 ribuan untuk satu setnya. Dalam satu set biasanya dilengkapi dengan spray, dan tisu khusus untuk meratakan cairan tersebut ke ponsel Anda. Cairan ini juga bisa bermanfaat untuk mencegah korosi terutama bagi Anda yang akan berwisata ke pantai. 
Itulah beberapa cara agar smartphone biasa menjadi tahan air dan jalan-jalan Anda menyenangkan tanpa khawatir ponsel Anda kemasukan air atau terendam air. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

0 komentar:

Posting Komentar test