Mar 23, 2017

Cara Membuat Video Facebook Live Menggunakan Komputer atau Laptop

Cara Membuat Video Facebook Live Menggunakan Komputer atau Laptop

Cara Membuat Video Facebook Siaran Langsung (Dok. Pribadi)

Ada kabar gembira ini bagi Anda yang sering menggunakan facebook live atau siaran langsung, karena sekarang facebook live tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone tetapi kini bisa dengan menggunakan komputer desktop atau laptop.

Facebook Live, sendrii memiliki fungsi live streaming melalui jaringan sosial. Fitur ini sudah tersedia sejak tahun lalu. Namun, saat itu hanya ada dan bisa digunakan pada perangkat mobile, jika ingin menyiarkan live streaming Anda harus menggunakan dari ponsel atau tablet.

Tapi mulai sekarang tidak lagi karena pengguna bisa menggunakan komputer atau laptop bisa menggunakannya untuk berbagai aktivitas seperti membuat konten menarik, tanya jawab berbagai hal yang positif, vlog atau membuat tutorial.

Facebook juga telah menambahkan fitur baru yang memudahkan pengguna untuk menggunakan perangkat lunak streaming dan hardware eksternal ketika menggunakan langsung dari komputer. Kemampuan ini sebelumnya hanya mungkin dilakukan melalui Halaman, tapi facebook mendengar keinginan pengguna dari umpan balik komunitas akhirnya disematkan juga untuk akun pribadi. 

Dengan update ini, pengguna bisa melakukan aktivitas ini dengan lancar dan dapat berbagi layar, insert grafis, beralih kamera, atau menggunakan peralatan profesional di Video Facebook Live. Mereka juga bisa memiliki pilihan untuk menyiarkan ke Facebook Group mereka sendiri, Facebook Events atau Facebook Pages (Halaman Facebook).

Nah jika Anda seorang gamer, maka fitur baru ini membuat lebih mudah dari sebelumnya terutama untuk streaming gameplay PC Anda ke teman-teman dan pengikut Anda serta terlibat dengan mereka saat bermain game.

Begitu juga jika Anda ingin memberikan tutorial atau bimbinganan kepada teman-teman Anda melalui akun facebooknya. Anda juga dapat menggabungkan di layar grafis, dengan disertai judul, dan overlay. Atau jika Anda seorang seniman atau artis, Anda dapat melakukan secara live menggunakan kamera yang dimiliki dan menceritakan apa yang sedang terjadi tentang dirinya. 

Berikut ini cara membuat video Facebook Siaran Langsung :

  1. Buka link ini https://www.facebook.com/live/create.
     
  2. Kemudian klik Buat Streaming Siaran Langsung
  3. Lalu Pilih lokasi siaran langsung streaming yang Anda inginkan: Kronologi Anda, grup, acara, Halaman yang Anda kelola, atau Kronologi teman. Klik Selanjutnya. 
  4. Setelah itu Salin dan tempel URL server dan/atau kunci streaming ke pengaturan perangkat lunak streaming Anda. Layar pratinjau akan muncul (Kalau softwarenya sudah mendukung tinggal tekan) Kirim
  5. Kemudian Tulis deskripsi, Judul Video dan tagar Video Game.
     
  6. Setelah itu klik Siarkan Langsung
Selamat mencoba membuat Facebook Live dengan laptop Anda semoga berhasil.
Cara Membuat Video Facebook Live Menggunakan Komputer atau Laptop
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon