Mar 5, 2017

Cara Memindahkan Foto Dari Smartphone Ke Laptop Tanpa Kabel Data

Cara Memindahkan Foto Dari Smartphone Ke Laptop Tanpa Kabel Data

Berkirim Gambar atau foto lewat Messenger Facebook (Dokumen Pribadi)

Biasanya untuk memindahkan foto dari smartphone ke laptop atau komputer selalu menggunakan kabel data atau kabel USB. Tapi apa jadinya jika kabel data atau kabel USB smartphone yang digunakan untuk mengisi daya dan memindahkan file tersebut ketinggalan atau tidak terbawa. 

Tidak usah panik tetap tenang karena sekarang ada cara yang simpel dan cepat saat memindahan file dari smartphone ke laptop atau komputer tanpa menggunakan kabel data yang dibutuhkan hanya akses internet saja. Penasaran bagaiaman caranya?.

Berikut cara memindah foto dari smartphone ke laptop atau komputer tanpa kabel data :


  1. Mengirim Foto Via Email. Anda bisa mengirim email ke orang lain dengan melampirkan foto yang akan disimpan ke laptop tersebut. Dengan mengirim file tersebut fotonya nanti bisa didonwload dan bisa disimpan di dalam komputer atau laptop. Jadi tidak butuh lagi kabel data untuk mentransfernya.
     
  2. Mengirim Pesan Melalui Messenger Facebook. Saat ini Facebook memiliki aplikasi messenger yang memudahkan kita untuk berkirim pesan baik tulis, gambar, video atau file lainnya. Anda bisa mengirim pesan gambar atau foto ke orang lain selain itu bisa dimanfaatkan untuk menyimpan foto tersebut ke laptop atau komputer. Selain itu file yang sudah dikirim tersebut bisa didownload lagi ke komputer atau laptop sehingga Anda tidak usah menggunakan kabel data lagi.
     
  3. Menggunakan akun Twitter. Sama halnya dengan mengirim file melalui facebook, Twitter juga bisa digunakan untuk memindahkan file dari smartphone ke komputer atau sebaliknya tanpa menggunakan kabel data. Caranya setelah file tersebut dikirim melalui twitter atau Direct Message, Anda bisa mendownload kembali dan dimasukkan ke dalam komputer atau laptop atau sebaliknya.
     
  4. Menggunakan Google Drive. Jika Anda memiliki perangkat Android, maka akun Gmail Anda bisa digunakan untuk mengunggah file baik berupa folder, file, foto atau gambar, google dokumen, google spreadsheet dan Google Slide. Anda tinggal download dari laptop atau komputer Anda jika menginginkan file tersebut. 
Mudah-mudahan cara ini bisa bermanfaat bagi Anda yang ketinggalan kabel USB atau kabel data saat akan mentransfer foto dari smartphone ke laptop atau sebaliknya.
Cara Memindahkan Foto Dari Smartphone Ke Laptop Tanpa Kabel Data
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon